Home / REGIONAL / MUARA ENIM / PUTIR : LINGKUNGAN YANG KOTOR TIMBULKAN PENYAKIT

PUTIR : LINGKUNGAN YANG KOTOR TIMBULKAN PENYAKIT

Author : Dedi

Muara Enim, LhL – Sehatnya tubuh seseorang dipengaruhi oleh banyak faktor. Salah satunya lingkungan tempat tinggalnya, meskipun rumah terlihat bersih. Sedangkan lingkungan kita kotor banyak sampah, itu bisa menimbulkan penyakit.

Timbulnya suatu penyakit, menurut Putir, warga Kelurahan Pasar II Kecamatan Muara Rnim, karena lingkungan kotor. Seperti demam berdarah, malaria, penyakit kulit. Bukan hanya menyerang anak-anak, tetapi orang dewasapun juga dapat terjangkit penyakit tersebut.

“Bukan hanya rumah kita saja yang harus bersih, tetapi lingkungan kita juga harus bersih. Itulah gunanya pemerintah yang dalam hal ini ketua RT atau RW, wajib mensosialisasikan kepada masyarakatnya untuk bergotong royong membersihkan lingkungan minimal 1 kali seminggu,” ucap Putir, Kamis (15/3/18).

Baca Juga  PEMKAB MUARAENIM ANGGARKAN 80 MILIAR

Terpisah, Kepala Puskesmas Kecamatan Muara Enim, Siti Maisaroh ketika dikonfirmasi terkait lingkungan yang kotor mengatakan, pihaknya selalu sosialisasi terhadap kebersihan agar tidak ada masyarakat kecamatan muara enim terkena penyakit yang disebabkam lingkungan sekitar tempat tinggalnya kotor.

“Setiap kita mengadakan kunjungan di desa maupun kelurahan dalam Kecamatan Muara Enim selalu mengimbau masyarakat, agar menjaga kebersihan lingkungan dan tempat tinggal,” ucapnya.

Baca Juga  DIREKTUR BINTER PUSTERAD BRIGJEN TNI ACHMAD SA'ID SAMBANGI PEMKAB MUARA ENIM

Jika ada suatu desa atau kelurahan yang tempat tinggalnya kotor, sambung Siti, tidak menitup kemungkinan akan menimbulkan penyakit. Oleh sebab itu, ia mengajak warga untuk bersama pemerintah bahu membahu menjaga kebersihan lingkungan.

“Jangan sampai ada masyarakat yang terkena penyakit lantaran tempat tinggalnya kotor, baru mau membersihan. Lebih baik mencegah dari pada mengobati,” tutupnya.

Editor : Zadi

Check Also

Safari Ramadan BUMN 2024, Bukit Asam (PTBA) Siapkan 1.000 Paket Sembako Murah

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Kementerian …

SMM Panel

APK

Jasa SEO