Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Timur / RATUSAN RUMAH TERENDAM BANJIR, INI KATA CAMAT KIKIM TIMUR

RATUSAN RUMAH TERENDAM BANJIR, INI KATA CAMAT KIKIM TIMUR

Author : Tarsidi

Kikim Timur, LhL – Menanggapi musibah banjir yang terjadi pada Selasa (14/3/18) sekitar pukul o4.00 dinihari hingga Rabu siang di wilayah kerjanya, Camat Kikim Timur, Febroni membenarkan adanya sejumlah sejumlah rumah yang terendam akibat terdampak banjir.

“Ya.., memang benar telah terjadi bencana banjir yang menimpa kecamatan Kikim Timur. Bencana banjir ini merupakan banjir rutini. Di mana sering terjadi hampir setiap  2016, 2017 dan 2018 juga terjadi.” ungkapnya, dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Baca Juga  Yulius Maulana Bantu Perbaikan Jalan Menuju Suka Makmur Palembaja

Ia juga menjelaskan bahwasanya tidak ada korban jiwa dan korban rumah yang sampai rusak parah dalam bencana ini. Menurutnya, pemerintah akan mengalokasikan dana untuk mengantisipasi bencana banjir di tahun-tahun ke depan. 

“Untuk solusinya,,kami akan mengusulkan pembangunan bronjong sepanjang 400 meter dengan menggunakan dana APBD tingkat satu dan pusat”, sambungnya.

Di lokasi saat ini terpantau saat ini transfortasi jalan lintas Sudah  dan air sudah surut, tidak ada Desa yang terkena dampak paling parah dalam bencana banjir ini.

Baca Juga  CAMAT KIMTIM TEMUI LANGSUNG 30 PEMILIK RUMAH YANG HANYUT DAN HILANG

Desa-desa yang terkena dampak banjir ini, yaitu Desa Gunung Kembang, Cecar, Gedung Agung dan Lubuk Tampang.

Editor : Zadi

Check Also

Hadiri Undangan, Ribuan Masyarakat Cecar Sambut Kehadiran Yulius Maulana

Author : Ujang LAHAT, LhL – Calon Bupati Lahat 2024-2029, Yulius Maulana, ST didampingi Ketua …

SMM Panel

APK

Jasa SEO