Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / WARGA TELATANG BERGOTONG ROYONG MEMBERSIHKAN LINGKUNGAN DESA

WARGA TELATANG BERGOTONG ROYONG MEMBERSIHKAN LINGKUNGAN DESA

Author : Hendry

MERAPI BARAT, LhL – Demi menjaga kebersihan lingkungan sekaligus demi menjalin tali silaturahmi sesama warga, Hedi Marlian Kepala Desa Telatang Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, bersama warga desanya melakukan gotong royong membersihkan lingkungan di seputaran desa, Jum’at (16/02/18).

Kepala Desa Telatang Hedi Marlian mengatakan, gotong royong hari ini merupakan salah satu kegiatan yang sering dibudidayakan oleh warga desanya, tujuan utamanya yaitu untuk menjaga kebersihan lingkungan yang ada di desa.

“Kegiatan ini selain meningkatkan tali silaturrahmi sekaligus menumbuhkan rasa tanggung jawab antar sesama warga, karena kebersihan itu merupakan sebagian dari pada iman, jadi kalau lingkungan kita bersih tentunya akan lebih nyaman bagi masyarakat dan sedap dipandang mata,” Ungkap Kades.

Baca Juga  ANGGOTA POLISI BANTU SISWA

Kades menambahkan, kegiatan gotong royong merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan oleh warga Desa Telatang. Terlihat setiap melakukan gotong royong kebersihan dilingkungan seputaran desa warga selalu ramai dan memang benar benar kompak antara satu sama lain.

“Saya selaku Kades sangat bangga dengan warga desanya, karena disetiap ada kegiatan mereka selalu ada dan selalu kompak satu sama lainnya, mereka saling membantu. Apalagi hal itu menyangkut kepentingan desa atau kepentingan orang banyak pasti langsung diutamakan,” terang Kades.

Baca Juga  SALUUUT.....! WALAUPUN PUASA ANAK ANAK SD 4 MERAPI BARAT TETAP ANTUSIAS LATIHAN DRUMBAND

Senada dengan, Dian salah seorang Karang Taruna Desa Telatang mengatakan, dengan adanya kegiatan gotong royong ini, selain mengajarkan pentingnya kebersihan lingkungan juga mengajarkan perilaku hidup sehat bagi sesama.

“Selain terciptanya lingkungan bersih dan hidup sehat, kegiatan ini juga bisa menjadi program lanjutan bagi karang taruna untuk ikut dan berperan mendukung pemerintah desa. Agar bersama sama berbuat baik dari segi apapun, tapi manfaatnya dapat dirasakan oleh orang banyak,” terangnya.

Editor : Zadi

Check Also

Tim Keluarga YM Beri Bantuan Beras, Warga Merapi : Terima Kasih Pak Yulius Maulana

Author : Ujang MERAPI TIMUR, LhL – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO