Home / REGIONAL / MUARA ENIM / 30 Tahun Desa Ini Tak Nikmati Jalan Aspal

30 Tahun Desa Ini Tak Nikmati Jalan Aspal

Author : Imam

MUARAENIM, LhL – Meski sudah berusia 30 tahun, Desa Airenau Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, tak pernah menikmati jalan aspal.

Pantauan wartawan di Lapangan, Minggu, (11/2/2018), jalan menuju dati Desa Airnau menuju Desa Air talas, merupakan akses utama warga setempat untuk keluar masuk ke daerah lainnya, sayangnya jalan tersebut saat ini bak kubangan, berlumpur dan licin saat dilalui warga setempat. Parahnya lagi sebelum itu warga Desa Airnau harus melewati jalan perusahan di wilayah itu, sebab jalan utama mereka saat ini benar-benar tak dapat di lewati.

Baca Juga  COSTA SERUMENA GANTUNG SARUNG TINJU, GUNAKAN ROMPI OJEK

Wayan salah seorang warga Airnau kepada wartawan mengatakan, desa mereka sudah berdiri sejak tahun 86 silam, namun jalan swpanjang 15 kilometer ini tak kunjung di aspal.

“Entah apa namanya desa kami ini, benarkah kami ini warga Kabupaten Muaraenim, sampai saat ini, belum pernah ada pengaspalan sama sekali, ditengah zaman yang semakin global ini,” keluh Wayan.

Sementara itu Kepala Desa Airnau dihubungi via telphon membenarkan kondisi tersebut, sembari dirinya menambahkan, pada dasarnya dari desa merwka ada jalan setapak menuju Desa Manunggal makmur, yang hanya berjarak 3 km.

Baca Juga  HUT ke-76 Muara Enim, PTBA Terus Berperan Mendukung Pembangunan Daerah

“Saya menjabat Kepala Deaa sejak tahun 2004 silam, di awal jabatan saya di tahun itu kami sudah mengusulkan pengerasan pada Musrenbang tahun 2014, katanya di prioritaskan, maka jalan terasebut di lakukan pengerasan. Namun sampai sekarang jalan tersebut tak pernah di perhatikan lagi, jangankan pengaspalan dilakukan perbaikanpun tak pernah ada,” papar Jumadi.

Jumadi menambahkan, sampai saat ini, mereka benar-benar kesulitan untuk beraktivitas, baik mengangkut hasil produksi sawit dan karet, maupun kegiatan lainnya.

“Anak-anak kami sekolahpun terkadang harus berjuang melintasi jalan berlumpur untuk aampai ke sekolah,” pungkasnya.

Edithor : Hafiz

Check Also

Safari Ramadan BUMN 2024, Bukit Asam (PTBA) Siapkan 1.000 Paket Sembako Murah

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Kementerian …

SMM Panel

APK

Jasa SEO