Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / RUMAH BERSAMA UNTUK PEMUDA MERAPI AREA

RUMAH BERSAMA UNTUK PEMUDA MERAPI AREA

Author : Hendry

MERAPI BARAT, LhL – Beberapa perwakilan pemuda-pemudi dari berbagai wilayah khususnya wilayah Kecamatan Merapi area berkumpul di gedung juang didepan kantor Camat Merapi Barat, Sabtu (03/02/18).

Terlihat hadir perwakilan dari beberapa desa baik dari unsur karang taruna desa, karang taruna kecamatan, PK KNPI, perwakilan komunitas, penyuluh serta tim pelaksana inovasi desa, baik dari Kecamatan Merapi Barat ataupun Kecamatan Merapi Timur.

Paici salah seorang perwakilan dari Kecamatan Merapi Timur mengungkapkan, hari ini diadakannya pertemuan di gedung juang, tujuan diadakan pertemuan ini yaitu untuk kesepakatan adanya gotong royong gedung sekretariat (rumah bersama), yang mana kedepannya gedung ini akan dijadikan tempat sekretariat pemuda Merapi area.

Baca Juga  PANWASCAM MONITOR : SATU PESERTA TES PPS MENGUNDURKAN DIRI

“Untuk yang hadir hari ini baru sebatas perwakilan wilayah Merapi Barat dan Merapi Timur saja, dikarenakan pertemuannya kita gelar pada sore hari,” ungkapnya.

Sementara itu, Evan Yusup salah seorang perwakilan dari Kecamatan Merapi Barat mengatakan, alhamdulillah para pemuda dari beberapa kecamatan yang ada di wilayah Merapi area berkumpul disini.

“Kita berharap dengan adanya gedung sekretariat (rumah bersama) ini, kedepannya akan menjadi wadah bagi pemuda-pemudi dalam berbagi informasi, berkarya, berwirausaha serta bisa mencetak kader-kader muda. Diharapkan kedepannya mereka ini dapat berperan dalam proses pembangunan desa,” Ujarnya.

Evan menambahkan, dalam pertemuan ini juga disepakati untuk saling bekerjasama dalam pembangunan khususnya pembangunan yang ada di wilayah Merapi area.

Baca Juga  TEMUKAN BAYI, KELUARGA TANHAR EFENDI BERI NAMA JASMIN ANDINI OKTAVIA

“Seperti mensukseskan kegiatan lomba marawis bersama dan lomba lagu daerah untuk tingkat sekolah dasar yang ada di Kecamatan Merapi area yang akan mereka laksanakan kedepannya,” ungkapnya.

Disisi lain, Fitriani didampingi Erli Rustariani menyampaikan, walaupun yang hadir disini dari berbagai kalangan baik itu organisasi ataupun komunitas tetapi tujuan semuanya sama yaitu untuk memajukan wilayah Merapi area.

“Kita sadar bahwa memang sangat perlu adanya wadah/tempat untuk kumpul bersama seperti gedung sekretariat (rumah bersama) ini, walaupun berbeda wilayah tetapi kita sepakat saatnya pemuda-pemudi maju kedepan, tampil dengan ide ide yang brilian dan karya yang unggul demi kemajuan bersama,” ungkapnya.

Editor : Zadi

Check Also

Tim Keluarga YM Beri Bantuan Beras, Warga Merapi : Terima Kasih Pak Yulius Maulana

Author : Ujang MERAPI TIMUR, LhL – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO