Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / RENCANAKAN PENERAPAN BUMDES, PELANCU UNDANG PARA AHLI

RENCANAKAN PENERAPAN BUMDES, PELANCU UNDANG PARA AHLI

Author : Hendry

MERAPI BARAT, LhL – Terkait perencanaan BUMDes dan pengembangan, yang mana ke depannya akan melebarkan sayap unit usaha di tahun 2018, sehingga pihak pengelola wahana wisata Pelacu Lahat dianggap perlu untuk meminta petunjuk dan bimbingan dari tenaga ahli

“Untuk itu kami mengundang tenaga-tenaga Ahli dari P3MD Kabupaten Lahat Bidang BUMDes, Bidang Perencanaan serta Bidang Teknologi Tepat Guna (TTG)”, ungkap Evan Yusup, Kamis (25/01/18).

IMG-20180125-WA0018

Dalam kesempatan, sambung Evan, selain sosialisasi dan pengarahan oleh tenaga ahli P3MD Kabupaten Lahat, sekaligus mengenalkan Taman Wisata Alam Pelancu ke tanaga ahli agar kedepannya BUMDes ataupun wisata Pelancu bisa jadi inovasi desa yang berkesinambungan.

Baca Juga  PENGURUS IGTKI MERAPI AREA PERIODE 2019-2024 RESMI DILANTIK

“Sehingga kami mengharapkan binaan dan pengarahan tenaga ahli dan pendamping desa demi kemajuan bersama”, ungkapnya.

Sementara itu, Tenaga Ahli Bidang BUMDes Dwi Ian Musridi menyampaikan, dirinya berharap kedepannya BUMDes Kedaton dengan wisata Pelancu dapat menjadi mandiri dan berkembang.

“Kami berharap kedepannya wisata Pelancu dapat berkembang demi meningkatkan kemajuan dan potensi wisata yang ada di Kabupaten Lahat”, ungkapnya.

Di sisi lain, Kepala Desa Susiawan Rama melalui Rian Alfarizi selaku Kasi Kesejahteraan menyampaikan, dalam pengarahannya dirinya berharap selain dari dinas, juga mengajak tenaga ahli secara pribadi untuk bisa bersilaturahmi dalam memantau perkembangan BUMDes ataupun Pelancu silakan berkunjung kesini.

Baca Juga  PEMBINAAN PEGAWAI KECAMATAN MERAPI BARAT TERUS DILAKUKAN

“Mari kita bersama sama mendengarkan secara seksama apa yang disampaikan oleh pembicara karena itu pasti sangat berguna kedepannya demi kemajuan wisata Pelancu”, terangnya.

Kegiatan ini dihadiri Bhabinkamtibmas Polsek Merapi, Kades, perangkat desa, pengurus BUMDes Kedaton, karang taruna dan pendamping desa. Diakhir kegiatan seluruh peserta menyempatkan diri berfoto bersama di wisata Pelancu dan diakhiri dengan makan siang bersama di pondok baru yang ada di wisata Pelancu.

Editor : Zadi

Check Also

Tim Keluarga YM Beri Bantuan Beras, Warga Merapi : Terima Kasih Pak Yulius Maulana

Author : Ujang MERAPI TIMUR, LhL – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO