Home / REGIONAL / MUARA ENIM / LIMBAH RUMAH MAKAN INI JADI SOROTAN MASYARAKAT

LIMBAH RUMAH MAKAN INI JADI SOROTAN MASYARAKAT

Author : Rudiyansyah

MUARAENIM, LhL – Aroma tak sedap tercium warga dan pengguna jalan, tepatnya di gang Bangka, Tanjungenim, Hal ini diakibatkan aliran limbah rumahtangga dari perumahan dan rumah makan seputaran termial uluan tanjungenim yang meluber ke badan jalan hingga ke rumah warga.

Kondisi ini membuat jalan tersebut nampak kumuh apalagi aroma tak sedap mengganggu warga dan pengendara yang melintas hingga menjadi sorotan warga.

Pantauan wartawan di lapangan, Rabu, (24/1/2018), kondisi jqln yang dialiri limbah dan berbau ini menuai perotes warga sekitar dan pengguna jalan raya.

Baca Juga  EMPAT BULAN BELUM GAJIAN, GURU DAN PTT HONORER AKAN TERIMA GAJI MINGGU PERTAMA APRIL 2020

Menurut Yonki (39), pengguna jalan, dirinya sangat terganggu dengan adanya limbah rumah tangga masarakat yang mengalir di badan jalan, apalagi badan  jalan ini sudah lumutan dan sangat licin bisa menyebabkan kecelakan.

“Harapan saya agar permasalahan ini bisa di atasi secepatnya, ini licin malah sumber penyakit” ujarnya.

Gilik (45) warga gang bangka menyampaikan, dirinya dan warga setempat sangat tergagu dengan adanya limbah dari rumah pribadi maupun rumah makan, yang mengalir di badan jalan hingg meluber ke pekarangan rumahnya.

Baca Juga  Lewat Kerajinan Songket, Bukit Asam (PTBA) Berdayakan Para Ibu Rumah Tangga

“Tidak ada selokan atau penampungan limbah ini, apa lagi kalu hujan air yang menglir di tengah jalan sangat deras sampai masuk ke dalam rumah, ini di sebabkan tidak ada siring di pinggiran jalan, kalu bisa permasalahan seperti ini cepat di selesaikan oleh pihak pihak terkait” harapnya.
Edithor : Hafiz

Check Also

Bukit Asam (PTBA) Beri Santunan Ramadan untuk 17 Panti Asuhan dan Pondok Pesantren

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memberikan santunan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO