Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / BERSAMA KEPOLISIAN WARGA SARI BUNGAMAS LAKUKAN FGD

BERSAMA KEPOLISIAN WARGA SARI BUNGAMAS LAKUKAN FGD

Author : Darmawan

LAHAT, LhL – Bertempat di kantor lurah Sari Bungamas, dihadiri ratusan masyarakat yang terdiri dari unsur pemerintah Kelurahan Sari Bungamas, tokoh masyarakat, tokoh agama dan toko adat, dilaksanakan Fokus Group Diskusi (FGD, red), yakni suatu perkumpulan diskusi bersama mencari solusi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan masyarakat yang melibatkan pihak kepolisian Polres Lahat dan warga Kelurahan Sari Bungamas, Kabupaten Lahat.

Walau kegiatan ini dilaksanakan pada malam hari, namun warga setempat sangat antusias dalam mengikuti acara dimaksud. Dalam diskusi yang dimaksudkan untuk menciptakan situasi Kamtibmas (Keamanan, ketertiban masyarakat) pihak kepolisian dan pemerintah kelurahan mendengarkan dan mencatat apa yang menjadi harapan warga.

Kegiatan ini langsung dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Lahat, AKP Imanuhadi SIK dengan didampingi beberapa personilnya. Burlian, SE selaku lurah Sari Bungamas mengungkapkan, mewakili pihak Pemerintahan dan warga setempat mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Lahat yang telah mengadakan FGD ini.

Baca Juga  SAMBUT TAHUN BARU ISLAM, LAHAT DIWARNAI PAWAI TA'ARUF

“Kami tentunya mengucapkan terima kasih ke pihak Polres Lahat, kegiatan ini sangat bagus. Karena pihak kepolisian turun langsung, serta bersama sama dengan kita dan warga mencari solusi bagaimana caranya agar keamanan dan kenyamanan di Sari Bungamas agar tetap terjaga,” ungkap Burlian.

Lebih lanjut dikatakan Burlian, dirinya bersama warganya sangat mengapresiasi terkait kegiatan yang dilaksanakan pihak kepolisian khususnya dengan warga Kelurahan Sari Bungamas. Melalui forum ini juga pengetahuan pengetahuan tentang Kamtibmas bisa diserap masyarakat.

Baca Juga  ASYIK MAIN BILLIAR, 2 PELAJAR "BOLOS" SEKOLAH DISERGAP POL.PP

“Bisa dikatakan kegiatan diskusi ini adalah solusi, karena warga bisa tau bagaimana cara agar kita bisa bersama sama menjaga Kamtibmas. Di forum ini juga pihak kepolisian memberi tahu, bagaimana cara cepat melaporkan tindak kejahatan melalui call center 110 milik Polri,” ungkap Burlian yang juga pernah menjabat sebagai kepala UPTD Taman Rekreasi Riang Kemambang.

Lurah yang memakai prinsip sedikit bicara dan banyak kerja ini berharap, agar kegiatan serupa dari pihak kepolisian Polres Lahat tidak berhenti sampai disini.

“Semoga kedepan kegiatan ini tetap dilaksanakan, dan ada semacam diskusi lainnya yang juga bisa kita pelajari bersama seperti ini lagi,” pungkasnya.

Editor : Zadi

Check Also

MASUK USIA SATU TAHUN, ORGANISASI FJL BAGIKAN SEMBAKO PADA KAUM DHUAFA

Author : Arman LAHAT, LhL – Hari ini Jum’at (29/3/2024) Forum Jurnalis Lahat (FJL) membagikan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO