Home / HUKUM & KRIMINAL / ANTISIPASI GANGGUAN KAMTIBMAS, PENGAMANAN DI KPU DIPERKETAT

ANTISIPASI GANGGUAN KAMTIBMAS, PENGAMANAN DI KPU DIPERKETAT

Author : Darmawan

LAHAT, LhL – Dalam rangka pengamanan pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lahat periode 2018-2023, jajaran Polres Lahat melaksanakan pengamanan di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lahat.

Pantauan pewarta, hari ini, Senin (08/01) ada dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar ke KPU Lahat, kedua pasangan tersebut adalah Nopran Marjani berpasangan dengan Herliansyah serta Purnawarman Kias yang berpasangan dengan Rozi Ardiansyah.

Pengamanan yang diperketat ini, guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas (Keamanan, ketertiban masyarakat). Bahkan semakin terlihat diperketat dengan digunakannya alat detektor logam yang telah dipersiapkan untuk cek body pada simpatisan yang lalu lalang keluar masuk di kantor KPU.

Baca Juga  Gemapala Patok BW, PT SERD : Tidak Ada Urusan Dengan Batas Wilayah

Tak hanya itu pengamanan terlihat jelas kembali disudut kanan kantor KPU, tampak tenda bertuliskan POLISI pun terpasang dengan dijaga anggota Polri.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kabag Ops Polres Lahat Kompol Heri Lawata SH menerangkan, PAM pengamanan di KPU akan dilakukan hingga beberapa hari kedepan tepatnya sampai tanggal (26/01/2018).

Baca Juga  H ASWARI RIVA'I JALIN SILAHTURAHMI ANTAR KOMPONEN BANGSA

“Syukur Alhamdulilah hingga sore ini situasi Kamtibmas di KPU Lahat masih terjaga, dan hari ini ada dua pasangan calon yang mendaftar. Untuk PAM akan kita lakukan sampai tanggal 26 nanti,” terangnya.
Lebih lanjut, Heri mengajak kepada para simpatisan, untuk tetap menjaga situasi keamanan saat kompoi kendaraan mengawal calon yang didukung.

“Situasi lalin tetap lancar, kedepan kita mengimbau agar para simpatisan tidak menumpuk kendaraan pasa saat parkir. Kami harapkan nantinya para simpatisan untuk memarkir kendaraan di MTQ,” tutupya.

Editor : Zadi

Check Also

Dua Bekas Honorer Pemkot Palembang jadi makelar, Penipuan Jual Beli Proyek, Mantan Wali Kota Harnojoyo Jadi Saksi

Author : SMSI Sumsel PALEMBANG, LhL – Kasus penipuan jual beli proyek APBD Kota Palembang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO