Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Agung / LAHAT, KABUPATEN DENGAN AIR TERJUN TERBANYAK SE-INDONESIA

LAHAT, KABUPATEN DENGAN AIR TERJUN TERBANYAK SE-INDONESIA

Author : Nopri

KOTA AGUNG, LhL – Dengan sudah didatanginya air terjun Muara Payang di Desa Kebun Jati oleh tim Panoramic of Lahat, tentu saja menambah deretan panjang jumlah air terjun yang dimiliki oleh Kabupaten Lahat. Seperti yang dikatakan oleh Mario, saat ini air terjun yang ada di Kabupaten Lahat yang sudah dibukukan olehnya berjumlah 137 air terjun, tidak termasuk yang belum tercatat sama sekali.

Baca Juga   SEDANG DALAM KONDISI SAKIT, RUMAH BRIGPOL MEYRIANSYAH "DISERBU" JAJARAN POLSEK KOTA AGUNG

Dengan temuan baru ini, kata Mario, menambah jumlah air terjun yang ada di Kabupaten Lahat dan menjadikan Kabupaten Lahat pemilik air terjun terbanyak se Indonesia, dengan 137 air terjun yang sudah terdata.

Bahkan, Mario menyampaikan, bahwa sebenarnya pihak Museum Rekor Indonesia (MURI) sudah mengakui bahwa Lahat adalah Kabupaten Pemilik Air Terjun terbanyak se Indonesia. Namun sayang pemerintah Kabupaten Lahat yaitu Dinas Pariwisata belum bisa memfasilitasi serah terima piagam rekor MURI tersebut.

Baca Juga   7 ADEGAN KRONOLOGI PEMBUANGAN BAYI, DIREKONSTRUKSI POLSEK KOTA AGUNG

“Kami sudah daftarkan ke MURI dan diterima bahwa Kabupaten Lahat pemilik air terjun terbanyak se Indonesia dan akhir thn 2016 kami sdh sampaikan ke Dinas Pariwisata untk dibuat ceremony penyerahan piagam tapi belum terealisasi,” keluh penggiat wisata ini, Selasa (02/01)

Editor : Zadi

Check Also

2 Karyawan Terpapar Covid-19 Dipulangkan ke Tunggul Bute, Warga Stop Kendaraan PT. SERD

Author : Prima KOTA AGUNG, LhL – Terkait kasus postif Covid-19 yang kian meningkat di …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!