Home / HUKUM & KRIMINAL / TURUT ANTISIPASI 3C SATLANTAS GENCARKAN PATROLI HUNTING

TURUT ANTISIPASI 3C SATLANTAS GENCARKAN PATROLI HUNTING

Author : DARMAWAN

 

LAHAT, – Satuan lalu lintas Polres Lahat, gencarkan kegiatan rutin berupa patroli hunting di seputaran Kota Lahat. Kegiatan ini menyasar pada pengendara yang tidak patuh pada aturan tertib berlalu lintas. Kamis (28/12).

 

Selain untuk meminimalisir pelanggaran dalam berkendara, hunting ini sendiri ditujukan untuk turut serta menjaga Kamtibmas wilayah hukum Polres Lahat berupa antisipasi kemungkinan adanya tindakan kriminalitas jalanan 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

Baca Juga  KIAN SERIUS, H. NASRUN ASWARI LAMAR PAN

IMG-20171228-WA0022Beranggotakan enam personil, dengan menggunakan enam kendaraan roda dua, satuan pengaman dan penjaga lalu lintas menyusuri jalanan Kota Lahat dan memberikan sangsi berupa tilang maupun teguran kepada pemgendara yang tidak mempunyai kelengkapan standar berkendara yakni helm dan kelengkapan surat surat kendaraan bermotor.

 

“Kegiatan yang dilaksanakan berupa hunting ini ditujukan dengan sasaran meningkatkan ketertiban dalam berkendara, selain itu juga, ditujukan untuk antisipasi adanya tindak kriminalitas jalanan berupa 3C (Curan, Curas dan curanmor),” terang Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK.

Baca Juga  IR. HUDSON ARPAN HADIRI MUSDA BERSAMA PAN KABUPATEN LAHAT dan KOTA PAGAR ALAM

 

Ditambahkan Roby, diharapkan kepada warga masyarakat yang berkendara agar selalu menggunakan helm standar dan selalu membawa kelengkapan berupa surat menyurat bermotor.

 

“Saya menghimbau, kepada pengendara agar selalu tertib berlalu lintas, jaga terus keselamatan dalam berkendara,” pungkasnya.

 

Editor : ZADI

Check Also

Dua Bekas Honorer Pemkot Palembang jadi makelar, Penipuan Jual Beli Proyek, Mantan Wali Kota Harnojoyo Jadi Saksi

Author : SMSI Sumsel PALEMBANG, LhL – Kasus penipuan jual beli proyek APBD Kota Palembang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO