Home / BERITA NASIONAL / LAKUKAN EKSESKUSI LAHAN, POLISI SEMPAT DISERANG DENGAN MOLOTOV

LAKUKAN EKSESKUSI LAHAN, POLISI SEMPAT DISERANG DENGAN MOLOTOV

LUBUK LINGGAU, LhL – Personel kepolisian yang dipimpin langsung Kapolres Kota Lubuklinggau, AKBP Sunandar berhasil memukul mundur massa yang mempertahankan lahan Perum Damri seluas 1,5 Hektar di Jalan M Toha, Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Rabu (20/12/2017) yang akan di eksekusi pihak kepolisian.

Sebelum melakukan eksekusi lahan tersebut dan memaksa mundur massa, Kapolres Kota Lubuklinggau tersebut terlebih dahulu sudah memberikan kesempatan kepada massa dengan tenggat waktu sepuluh menit untuk meninggalkan lokasi lahan yang akan dieksekusi.

Namun tak semuda kembali kan telapak tangan, usaha aparat kepolisian dalam melakukan eksekusi tersebut mendapat perlawanan yang keras dari massa yang merupakan warga yang tinggal dilahan itu dengan menembakan petasan dan melempar bom molotov kearah petugas kepolisian.

Baca Juga  DIDUGA ARIANSYAH TEWAS SETELAH MENENGGAK RACUN

Perlawanan dari warga yang mempertahankan lahannya itu memaksa anggota polisi melepaskan tembakan peluru karet.

Atas peristiwa itu dua anggota kepolisian terluka dan beberapa orang dari massa tersebut juga terluka dan kini telah diamankan.

Tampak di lokasi kejadian beberapa kendaraan roda empat juga ikut hancur menjadi sasaran peristiwa itu.

Sementara setelah aparat kepolisian berhasil memukul mundur massa dan menguasai lahan yang akan dieksekusi, kendaraan alat berat pun mulai masuk untuk merobohkan bangunan di lahan yang akan dieksekusi dan kendaraan truk disiapkan untuk mengangkut barang-barang dari dalam rumah yang akan dirobohkan.

Baca Juga  Di Lokasi Upacara Penutupan TMMD, Danrem Disambut Tari Garuda 

Petugas dengan senjata lengkap langsung membersihkan dan menyisir lokasi tersebut dan ditemukan senjata tajam, bambu runcing, bom molotov dan beberapa tabung gas elpiji 3 kg.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar belum bisa memberikan keterangan tampak lagi ikut memimpin personil mengamankan beberapa anggota LSM Lembaga Aliansi Indonesia (LAI) yang mendampingi massa mempertahankan lahan yang akan dieksekusi aparat kepolisian.

 

Editor : Zadi

Check Also

Prof. Achmad Ubaedillah Soroti Peran UIN Syarif Hidayatullah Dalam Pendidikan Demokrasi

Naskah : Nopi / SMSI   JAKARTA, GmS – Mencermati fenomena penurunan kualitas demokrasi secara …

SMM Panel

APK

Jasa SEO