Home / REGIONAL / MUARA ENIM / TANJUNGENIM KOTA WISATA ISAPAN JEMPOL BELAKA

TANJUNGENIM KOTA WISATA ISAPAN JEMPOL BELAKA

Author :  Rudiansyah

MUARAENIM, LhL  – Dicanangkannya Tanjungenim Kota Wisata oleh managemen PT Bukit Asam beberap waktu lalu, hingga sampai saat ini belum ada realisasinya. Bahkan ini terkesan isapan jempol belaka.

“Implementasi dan realisasi program tersebut sangat penting bagi warga Tanjungenim, sebab jika suatu hri aktifitas tambang batubara sudah habis, tentu PTBA akan berhenti menambang di Tanjungenim, dan dengan sendirinya perekenomian akan stagnasi. Jika Tanjungenim tidak disiapkan dari sekarang, maka tidak menutup kemungkinan kota Tanjungenim akan menjadi kota mati,” Kadai Rudi Warga Tegal Rejo, Selasa, (19/12/2017).

Baca Juga  GTHNK35 SUMSEL GELAR RAKOR HADAPI MUNAS, TUNTUT JOKOWI KELUARKAN KEPRES PNS

Menurutnya, Tanjungenim Kota wisata, harapan besar bagi masyarakat Lawang kidul, ada keidahan tersendiri bila suatu saat nanti ini terhujut, apalagi masarakatnya sangat membutuhkan tempat rekerasi di saat hari libur yang ada di tempat tersebut.

“Saat ini sudah ada berapa Taman dan tempat permainan anak anak di tempat tersebut, salah satunya Taman love dan eks lobang delapan tempat yang selama ini terkesan lahan tak terpakai kini sudah di sulap menjadi sebuah Taman yang di aliri gemercik suara air yang keluar dari arus sungai kecil di tengah taman, sedangkan di lapangan Fasos sendiri tempat anak anak bermain di kalah sore hari,” tutur dia.

Baca Juga  MASYARAKAT LAWANG KIDUL INGINKAN PENAMBAHAN SMP NEGERI

Sementara Yanti (35), warga setempat menceritakan, sekarang kalu soreh hari sering mengajak keluarga ke taman love dan eks lobang.

“Tempatnya enak sejuk dan juga gak begitu jauh dari rumah, alangkah indahnya bila nanti kota wisata itu diwujudkan, ” tuturnya.

Edithor : Hafiz

Check Also

Kiprah UMK Kopi Semende Binaan Bukit Asam (PTBA), Menggaung di Kancah Nasional

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota Grup …

SMM Panel

APK

Jasa SEO