Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / HUT KE 72 PGRI, PEMKAB LAHAT GELAR REMBUKAN TENTANG PROGRAM PENDIDIKAN

HUT KE 72 PGRI, PEMKAB LAHAT GELAR REMBUKAN TENTANG PROGRAM PENDIDIKAN

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Dalam rangka memperingati hari jadi PGRI yang ke 72 dan hari Guru Nasional tahun 2017, pemerintah Kabupaten Lahat gelar ramah tamah dan rembug bersama. Acara tersebut dilaksanakan di Ball Room Hotel Grand Zuri Lahat, Jumat 17/11/17.

Acara tersrbut mengusung tema “Membangkitkan kesadaran kolektif Guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk pengutan pendidikan karakter melalui penerapan materi pencegahan, pemberatasan penyalaguna dan peredaran gelap narkotika ke dalam mata pelajaran, pada kulikulum Paud, SD, SMP di Kabupaten Lahat.”

Usai menyanyikan lagu Indonesia Raya, Lagu Mars PGRI dilanjutkan dengan doa, dan di isi dengan laporan dan kata sambutan- sambutan dan mendatangan surat Kerja sama penerapan materi pencegah, pemberatas, penyelaguna dan peredaran gelap Narkotika ke dalam mata pelajaran pada Kurikulum Paud, SD, SMP Kabupaten Lahat, antara Pemerintahan Kabupaten Lahat dan Kaporles Lahat.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Ketua PGRI Kabupaten Lahat, Drs Sutoko, M. SI, ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat, Anggota DPR RI Komisi X, Kaporles Lahat, Kasdim 0405, Plt Seketaris Daerah Kabupaten Lahat (Sekda) Ketua tim Penggerak PKK, Ketua Darmawanita berserta SKPD Kabupaten Lahat, yang mana telah menyempatkan waktunya di dalam acara ini.

“Tujuan acara ini melaksanakan kerja sama dalam meningkatkan pendidikan yang ada di Kabupaten Lahat, dan berupaya meningkatkan etos kerja, dan berupaya penerapan materi pencegahan, pemberatas, penyalaguna dan perederan gelap Narkotika ke dalam mata pelajaran, pada kurikulum Paud, SD, SMP Kabupaten Lahat.” jelas Sutoko.

Baca Juga  BUNDA LISA LANTIK TP-PKK KECAMATAN SE-KABUPATEN LAHAT

Dalam kata sambutan yang di sampaikan oleh Dr, H, Yuswardi, MSi, Kepala LMPM Sumsel, ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan Kabupaten Lahat, yang mana telah mengudang dan menyambut dengan sangat baik.

“Guru itu adalah jabatan yang mulia dengan jasa para Guru terciptalah anak- anak bangsa yang menjadi pintar dan berguna bagi Nusa dan Bangsa dan saya sangat berharap kepada seluruh guru yang ada di Kabupaten Lahat untuk terus mencerdaskan anak- anak kita yang ada di Kabupaten Lahat.” harap Yuswardi.

Sementara dalam kata sambutan dan arahan yang di sampaikan oleh Kaporles Lahat AKBP Roby Karya Adi, Sik, ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat, dan Dinas Pindidikan Kabupaten Lahat yang telah mau bekerja sama penerapan materi pencegahan, pemberatasan penyalaguna dan perederan gelap Narkotika ke dalam mata pelajaran pada kurikulum Paud, SD, SMP di Kabupaten Lahat.

“Mari kita bekerja sama dan bergadeng tangan di dalam memberantas peledaran narkoba di lingkungan pelajar- pelajar dan masyarakat yang ada di Kabupaten Lahat yang kita sayangi ini.” ajak Raby.

Baca Juga  BUPATI DAN SEKDA LAHAT JUM'ATAN BERJAMAAH DI MASJID AL-MUHAJIRIN SUKARATU

Sementara Bupati Lahat, H, Saifudin Aswari Riva’i, SE mengucapkan selamat datang kepada anggota DPR RI Komisi X dan selamat datang ke pada Dr, H, Yuswardi, MSi, Kepala LMPM Sumatera Selatan beserta jajaranya beserta tamu undangan lainya di Bumi Seganti Setungguan (Lahat).

“Saya atas nama pribadi dan kedinasan mengucapkan selamat hari jadi PGRI 72 dan hari Guru Nasional tahun 2017, Alhamdulilah hari ini kita menjalin kerja sama dengan Pihak Porles Lahat penerapan materi pencegah, pemberatas, penyelaguna dan peredaran gelap Narkotika ke dalam mata pelajaran pada Kurikulum Paud, SD, SMP, mari kita bekerja sama di dalam memberatas peredaran narkoba di Kabupaten Lahat yang kita sayangi ini.” ajak Aswari.

Sementara Ir Hj, Sri Meliyana Anggota Komisi X DPR RI juga mengucapkan selamat hari jadi PGRI yang ke 72 dan hari Guru Nasional semoga guru- guru di indonesia khususnya di Kabupaten Lahat terus memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak- anak didiknya.

“Guru ini adalah pekerjaan yang paling mulia, tanpa mereka kita tidak bisa seperti sekarang dan tidak dapat sukses seperti yang kita dapat seperti sekarang, dengan ini mari kita berkerja sama dan bergadeng tangan untuk memberatas narkoba agar anak- anak kita terhindar barang haram tersebut.” terang Sri.

Editor : Zadi

Check Also

Hadiri Sidang PMH LPG Subsidi di PN Lahat, SBM Linggau MOR II Ditolak Hakim Tanpa Kuasa Dirut PT. Pertamina

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sidang kedua gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara Yayasan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO