Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / 300 UNIT PROGRAM BSPS SELESAI 31 OKTOBER

300 UNIT PROGRAM BSPS SELESAI 31 OKTOBER

Author : RIADI

EMPAT LAWANG, LhL – Sebanyak 300 unit rumah yang tersebar di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawangyang merupakab program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) berupa bedah rumah tahun 2017, ditargetkan akan rampung pada 31 Oktober 2017. Hal ini diungkapan kepala Dinas Perkim (Perumahan dan Pemukiman) Kabupaten Empat Lawang Darno Bakar SE melalui Sekretaris Perkim A Bakhtiar, Kamis (28/09?2017).

Bakhtiar mengatakan, melihat kondisi saat ini, pengerjaannya sudah hampir rampung.

“Ya untuk fisik saat ini sudah mencapai 75%,  untuk fisik dan keuangan sampai dengan akhir Oktober sudah selesai 100%,” ungkap Bakhtiat.

Baca Juga  TAKBIRAN KELILING PERDANA, KAPOLSEK BERHARAP TINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAKWAAN

Dikatakan Bakhtiar, kemarin pihaknya bersama tim dari Provinsi, mengecek ke beberapa desa dan kelurahan yang menerima BSPS. Pembangunan BSPS 31 Oktober harus rampung Karna itu sudah perarturan dari pemerintah, petunjuk tim provinsi fisik dan keuangan untuk BSPS harus selesai tahun 2017.

“Kita bersama tim provinsi dan fasilitator kabupaten, sudah survei ke lokasi melihat langsung situasi dilapangan,” katanya.

Baca Juga  ANAK EMPAT LAWANG TENGGELAM DI BENDUNGAN MUARA PAYANG, BELUM DITEMUKAN

Dijelaskanya, Dinas Perkim Kabupaten Empat Lawang  sudah mengusulkan untuk tahun 2018 mendatang kita sudah mengajukan ke provinsi sebanyak 853 unit bantuan BSPS untuk Lima kecamatan yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

“Untuk 5 kecamatan sebanyak 853 unit, sudah kita ajukan ke Provinsi Sumsel untuk BSPS tahun 2018 mendatang. Data tersebut kita dapatkan dari kepala desa massing masing, kemudian kepala desa menyampaikan data tersebut ke Dinas Perkim Kabupaten Empat Lawang,” tutupnya.

Editor : ZADI

Check Also

Pj Bupati Muba Saksikan Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024

MUSI BANYUASIN, gemasriwijaya.net – Bertempat di lapangan apel Mapolres muba, pada hari ini Rabu (03/04/2024) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO