Home / HUKUM & KRIMINAL / PATROLI KKYD ANGGOTA POLRI LAKUKAN HAL INI

PATROLI KKYD ANGGOTA POLRI LAKUKAN HAL INI

Author : DARMAWAN

KIKIM-SELATAN, LhL – Anggota kepolisian sektor wilayah Kikim Selatan, Kabupaten Lahat melalui KKYD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) pada saat melakukan patroli rutin tepatnya di kalangan Desa Pagat Jati, Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat menyempatkan membantu pengendara yang sedang kesusahan. Rabu (23/08/2017).

Hal ini terpantau saat anggota kepolisian ini sedang melakukan bantuan sukarela, terhadap salah satu pengendara mobil yang sedang mengalami kesusahan, akibat mobil yang dikendarai sopir tersebut sedang mengalami kerusakan.

Melihat adanya kendaraan yang sedang mengalami mogok, dengan posisi yang memakan badan jalan ini, dengan sigap anggota kepolisian ini membantu mendorong meminggirkan kendaraan yang macet tepatnya di tengah tengah jalan lintas tersebut.

Baca Juga  KAPOLRES LAHAT BERSAMA PEMDA LAHAT TANDA TANGAN MOU P4GN

Bantuan inipun disambut baik oleh pengendara yang sedang mengalami kesusahan tersebut, melihat keadaan tersebut masyarakat sekitar yang melihat langsung ikut membantu meminggirkan kendaraan ini. Sebut saja pak Andi (40) nama akrab sopir ini dikenal, dirinya mengucapkan banyak terima kasih pada  anggota Polri tersebut.

“Terima kasih pak, semoga apa yang bapak bantu bisa mendapat balasan dari yang maha kuasa,” ungkap Andi.

Baca Juga  Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat dengan Optimalkan Kerjasama Daerah

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK, melalui Kapolsek Kikim Selatan Iptu Maulana mengatakan, kegiatan patroli dalam KKYD yang dimaksud ditujukan guna menjaga Kamtibmas yang ada.

“Dalam hal ini, patroli bertujuan untuk meminimalisir tingkat pelanggaran hukum, selain itu kita juga menjalankan fungsi Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Membantu dan melayani masyarakat ini adalah tugas kami,” pungkasnya.

Editor : YADI

Check Also

Gawat, Lapsi Bakal Dalami Dugaan Pungli di SMPN 1 Kikim Tengah

Author : Ujang LAHAT, LhL – Dugaan praktik Pungutan Liar (Pungli) di SMP Negeri 1 …

SMM Panel

APK

Jasa SEO