Home / Umum / H. ASWARI : KAMSRI ADALAH ORGANISASI PREMORDIAL YANG HARUS MENJAGA NAMA BAIK SRIWIJAYA

H. ASWARI : KAMSRI ADALAH ORGANISASI PREMORDIAL YANG HARUS MENJAGA NAMA BAIK SRIWIJAYA

JAKARTA, LhL – Bertempat di Auditorium Wisma Kementrian Pemuda dan Olahraga, Jakarta Selatan, Acara Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (KAMSRI) Periode 2016-2018, hari ini, Kamis (24/11) digelar.

Tampak hadir dalam acara ini, yakni mantan Kabareskrim Mabes Polri, Susno Duaji, Bupati Lahat, H. Aswari Rivai, dan mantan Wali Kota Palembang, Edy Santana Putra serta para tokoh dan tamu undangan lainnya.

Susno Duaji, yang merupakan putra Kota Pagaralam, Sumatera Selatan (Sumsel), selaku ketua Dewan Penasehat KAMSRI memberikan ucapan selamat kepada pengurus DPP dan KAMSRI yang baru saja di lantik.

“Selamat dan erima kasih. Alhamdulillah, acara hari ini bisa terselenggara dengan baik. Semoga kalian bisa merawat organisasi ini dengan sebaik baiknya, ya,” ujar Susno

Baca Juga  PASCA LEBARAN, GUNUNG DEMPO DIGANDRUNGI WISATAWAN

Sementara itu,, Bupati Lahat, H. Aswari Rivai selaku Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumsel, juga mengucapkan selamat kepada Ibrahim Sulaiman, yang terpilih menjadi ketua KAMSRI.

“Saya mengucapkan selamat kepada pengurus KAMSRI yang baru saja di lantik, KAMSRI adalah organisasi premordial dan kalian harus jaga nama baik Sriwijaya, ” ujar Aswari

Sedangkan Ketua Umum DPP KAMSRI, Ibrahim Sulaiman, seperti dalam sambutannya mengakui, memang ada keterlambatan dalam proses pelantikan pengurus, jika ditarik dari pasca Munas KAMSRI yang dilakukan pada bulan Februari lalu.

Walaupun begitu, kata dia, sepanjang perjalanan pasca pemilihan ketua umum sampai sekarang, tidak pernah ada agenda kosong yang dilakukan oleh KAMSRI sendiri.

“Kita selalu ada kegiatan”, katanya.

Baca Juga  SELAIN RATUSAN BOTOL MIRAS, POLSEKTA LAHAT AMANKAN EMPAT WABUR

Ia juga mengingatkan kepada seluruh anggota KAMSRI, bahwa organisasi premordial yang mereka bangun selama ini memiliki dampak yang sangat positif untuk kelangsungan NKRI. Untuk itu, ia menekankan bahwa kekuatan Tuhan menjadi modal utama untuk menjaga organisasi tetap berjalan.

“Bahwa kita harus mandiri, tanpa mengandalkan orang lain. Kita tetap mengandalkan kekuatan Allah SWT,” ingatnya.

Tak hanya itu, untuk meningkatkan kualitas organisasinya, Ibrahim mengatakan jika pihaknya akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) nya terlebih dahulu. Karena baginya, sebuah organisasi maupun negara sekalipun tidak akan baik jika SDM di dalamnya tidak baik.

“Kita akan tingkatkan kualitas SDM. Sumber daya manusianya, orangnya. Jika orang-orangnya berkualitas, maka organisasi dan bangsanya akan berkualitas,” tegasnya.

Photo/Naskah : (Prima)

Editor                 : (UJANG, SP)

Check Also

PENGUMUMAM TES TERTULIS SELEKSI CALON ANGGOTA PANWASCAM LAHAT 2024

Baca Juga  SELAIN RATUSAN BOTOL MIRAS, POLSEKTA LAHAT AMANKAN EMPAT WABUR

SMM Panel

APK

Jasa SEO