Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / TANPA PAPAN INFORMASI, PROYEK PEMUGARAN MUSI I JADI PERTANYAAN PUBLIK

TANPA PAPAN INFORMASI, PROYEK PEMUGARAN MUSI I JADI PERTANYAAN PUBLIK

Author : RIADI

EMPAT LAWANG, LhL – Setelah beberapa waktu lalu proyek pengerjaan Jembatan Musi I dimulai, belum terlihat adanya papan proyek sebagai informasi bagibagipublik publik. Hal tersebut menimbulkan pertanyaan di tengah tengah masyarakat Empat Lawang. 

Mat (32), Warga Tanjung Beringing, menyebut, sejak dilakukan proyek pembangunan di Jembatan Musi I tersebut tidak terlihat papan proyek.

“Saya tidak melihat papan itu, setahu Saya semestinya setiap pekerjaan harus ada keterangan informasi mengenai kejelasan pekerjaan tersebut,” katanya, Kamis (02/08/2017).

Baca Juga  DAPAT KASATRESKRIM BARU, POLRES 4L INGIN TEKAN 3C

Senada jug diungakapkan Soleh, yang juga merupakan warga Tebing Tinggi, dikatakannya semestinya setiap proyek yang dikerjakan menggunakan anggaran pemerintah harus menggunakan papan proyek sebagai informasi kepada publik.

“Logikanya, itu proyek anggarannya dari pemerintah, masyarakat ingin tahu saja berapa nilai proyek tersebut dari mana sumbernya, berapa hari pengerjaannya,” tandasnya.

Sementara, Koordinator ICW4L, Adyasco Herwindo, menegaskan, setiap proyek yang dikerjakan oleh pihak ketiga dan menggunakan anggaran pemerintah berdasarkan Kepres Nomor 80, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 54 dan 70  wajib memasang papan informasi. 

Baca Juga  Diduga Proyek Rehab Jembatan Nilai Fantastis, Tidak Sesuai Spesifikasi dan Rab

“Sudah jelas secara peraturan papan informasi pengerjaan proyek harus dipasang karena itu menggunakan anggaran pemerintah. Jika tidak demikian bisa terindikasi korupsi, mangkanya ini harus diperharikan betul,” tegasnya.

Terpisah, Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah, menyebut, akan secepatnya memberikan peringatan ke pada pihak ke tiga untuk memasang papan informasi yang dimaksud.

“Baik, kita akan beri peringatan ke pada pihak ketiga untuk segera memasang papan informasi tersebut,” tukasnya singkat.

Editor : YADI

Check Also

Event Burung Berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022, Diikuti Ratusan Peserta dari Pulau Sumatera dan Jawa

Author : Tim EMPAT LAWANG, LhL – Untuk pertama kalinya setelah pasca pandemi Covid-19, lomba …

SMM Panel

APK

Jasa SEO