Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / ASWARI : PEMDA BELUM MENERIMA UNDERPASS, KARENA KWALITAS BELUM SELESAI SEMPURNA

ASWARI : PEMDA BELUM MENERIMA UNDERPASS, KARENA KWALITAS BELUM SELESAI SEMPURNA

Author : DARMAWAN

LAHAT, LhL – Underpass yang berada di Desa Manggul, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat yang mulai nampak tidak terurus, menjadi persoalan sendiri bagi petugas pengatur lalu lintas (Satlantas Polres Lahat ), pasalnya setiap kali Kota Lahat diguyur hujan, Underpass ini bakal digenangi air, akibatnya kendaraan tak bisa lewat melalui jalur tersebut.

Pantauan pewarta di lapangan, permasalahan genangan air ini bersumber dari tidak aktifnya mesin pompa air untuk menyedot, bukan karena mesinnya yang rusak tapi terlebih karena arus listrik sebagai penggerak mesin ini tidak ada, sebab meteran (KWH meter) sudah tidak ada alias dicabut pihak PT. PLN, berdasar informasi menyebutkan karena tidak ada pembayaran.

Baca Juga  PJ Sekda Lahat Buka Kegiatan Penelitian Komoditas Produk dan Jenis Usaha Unggulan

Diungkapkan Kasat lantas Polres Lahat AKP Dani Prasetya SIK, genangan air yang terjadi di Underpass ini semoga diperhatikan semua pihak, agar para pengguna jalan yang dimaksud merasa aman dan nyaman.

“Anggota sudah melakukan pengalihan arus, karna tidak mungkin untuk dilalui kendaraan dengan kondisi seperti demikian. Semoga permasalahan ini bisa secepatnya teratasi,” kata Dani.

Menanggapi hal tersebut Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Riva’i S.E saat dibincangi melalui pesan Whatsaapsnya menjelaskan, untuk sampai saat ini underpass itu belum diterima dari kontractornya kementerian perhubungan.

“Kami Pemda (Pemerintah Daerah) Lahat juga belum mau menerima karena kwalitas, yang kami anggap belum selesai dan sempurna. Jadi hal hal yang terjadi dalam ruang lingkup underpass tersebut masih dan harus menjadi tanggung jawab mereka, jadi Kak Wari belum bisa menerima, karena ini menyangkut kepuasan warga masyarakat juga,” terangnya.

Baca Juga  KASAT POL-PP : MARI BERGANDENGAN TANGAN PERANGI COVID-19

Ditegaskan kembali oleh Bupati Lahat yang akrab dengan sapaan Kak Wari ini, dirinya tidak mau masyarakat jadi salah paham perihal kenapa Underpass ini seperti tidak terurus.

“Kak Wari belum mau menerima, kakak berharap masyarakat tau dan jangan  salah paham,  jelas bila ini belum selesai Pemkab Lahat tidak akan menerima Underpass ini, selagi belum selesai ini bukan tanggung jawab Pemkab Lahat, ” tegasnya.

Check Also

DPRD Bengkulu Utara Gelar Rapat Tertutup Terkait Nota Pengantar LKPJ APBD 2023

Author : Veny Bengkulu Utara, LhL – DPRD Bengkulu Utara (BU) gelar Rapat Pansus dalam …

SMM Panel

APK

Jasa SEO