Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / MISI GOWES PESONA NUSANTARA, BERTOLAK DARI LAHAT MENUJU MUARA ENIM

MISI GOWES PESONA NUSANTARA, BERTOLAK DARI LAHAT MENUJU MUARA ENIM

Author = HENDRIADI

LAHAT, LhL – Setelah usai berkeliling dikota Lahat, tiba saatnya para peserta Gowes Pesona Nusantara 2017 untuk melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Muara Enim, Sekira pukul 10.00 wib para peserta GPN 2017 dilepas langsung oleh Bupati Lahat H, Saifudin Aswari Riva’i, SE didampingi Plt Sekda Lahat H, Haryanto, SE, MM, MBA, Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi, SIK, Dandim Lahat Letkol Czi Sri Hartono serta kepala Dinas lainnya, Jum’at (21/07/2017).

Bupati Lahat Aswari saat melakukan pelepasan peserta GPN 2017 mengatakan, selamat jalan kepada para peserta GPN 2017, semoga selamat sampai tujuan dan tidak ada hambatan apapun sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

Baca Juga  DESA ULAK LEBAR DAPAT PENGHARGAAN PROSPEKTIF GOOD GOVERNANCE

“Semoga seluruh rombongan sampai ketujuan dengan selamat sehingga seluruh etape dituju dapat diselesaikan sesuai dengan rencana,” ungkapnya.

Menurut Aswari, Touring yang dilepas menpora dari sabang pada Tanggal 13 Mei 2017, sebagai sebuah karya besar sekaligus fenomenal dalam dunia olahraga di Indonesia. Karena selain menggali potensi olahraga khususnya bersepeda, juga bisa memperkenalkan potensi wisata daerah yang dilintasi oleh para peserta GPN.

“Tentu melalui merekalah kita dapat merekatkan rasa solidaritas sebagai bangsa, Kita juga dapat memperkenalkan wisata yang ada. Khususnya untuk Kabupaten Lahat sendiri kaya akan tempat wisata alam,” terangnya.

Baca Juga  Wabup Hadiri Pembukaan Pelatihan Konvensi Hak Anak Bagi Tenaga Pendidik Tingkat SMP Kawasan Kabupaten Lahat Tahun 2023

Selamat melanjutkan perjalanan kepada peserta GPN 2017, yang mana peserta akan estafet ke kabupaten Muara Enim, Palembang, Lampung kemudian di lanjut ke Pulau Jawa Magelang.

Mereka akan menghubungkan kita sebagai bangsa, GPN 2017 ini juga menjadi bagian dari rangkaian promosi Asian Games, yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang ditahun 2018 mendatang.

“Program yang menjadi bagian dari gerakan “Ayo Olahraga” dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tersebut, sekaligus dalam rangka sosialisasi Asean games di Sumsel yang mana pelaksanaannya akan digelar di Jakarta dan Palembang pada Tahun 2018 mendatang. Melalui merekalah akan menghubungkan kita sebagai bangsa,” pumgkasnya.

Editor : YADI

Check Also

YM Bersanding dengan HH, Pengamat Politik : Mesra Tak Mesti Senada

  Author : Nopi LAHAT, LhL – Dengan kesibukannya dalam memenuhi sejumlah undangan masyarakat Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO