Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / SYAHRIL HANAFIAH SAMBUT HANGAT KUNJUNGAN PANGDAM DAN KAPOLDA

SYAHRIL HANAFIAH SAMBUT HANGAT KUNJUNGAN PANGDAM DAN KAPOLDA

Author : RIADI

EMPAT LAWANG, LhL – Sejak pukul 08.30 wib dipasar Tebing Tinggi terlihat ada penjagaan dibeberapa titik yang mana penjagaan itu dijaga oleh anggota polisi, pasalnya sekira pukul 10.00 wib, Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Prawoto dan Pangdam ll Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto beserta jajaran mengunjungi kantor Bupati Empat Lawang dalam rangka Acara Tatap Muka bersama Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah dan seluruh Unsur Muspida Empat Lawang, selasa (16/07/2017).

Kehadiran Kapolda Sumsel dan Pangdam ll Sriwijaya disambut hangat oleh Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah. Acara yang bertempat pendopoan rumah Dinas Bupati tersebut juga dihadiri para pejabat dari ketiga institusi, dan turut juga dihadiri oleh para keluarga veteran yang tinggal dikawasan Kabupaten Empat Lawang.

Dalam acara tersebut, Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah mengungkapkan, kunjungan Kapolda dan Pangdam ke Kabupaten Empat Lawang ini sangat diharapkan, mengingat Kabupaten Empat Lawang merupakan salah satu kabupaten termuda di Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga  DPMD3A INGIN PEREMPUAN BERPERAN DALAM MENINGKATKAN EKONOMI

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Kapolda dan Pangdam ke Kabupaten Empat Lawang yang bisa dibilang salah satu Kabupaten termuda di Provinsi Sumatera Selatan” ungkap Syahril.

Selain itu, ungkap Syahril mengatakan, saat ini pihaknya mengapresiasi kinerja Polres Empat Lawang yang mampu mengurangi angka kriminalitas dan memberikan keamanan penuh bagi masyarakat.

Hal itu dibuktikan dengan berkurangnya angka kriminalitas seperti aksi pembegalan dan aksi pencurian dengan kekerasan (curas) lainnya di Kabupaten Empat Lawang. Namun, dirinya tidak menampik kalau ada beberapa kawasan yang masih rawan terhadap aksi kejahatan tersebut. Bahkan, ia juga membuktikan bahwa Kabupaten Empat Lawang tidak serawan yang diperbincangkan oleh orang.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja Polres yang saat ini cukup efektif mengurangi angka kriminalitas di Empat Lawang. Dan juga kami tidak membenarkan kalau Empat Lawang itu sangat rawan seperti yang diperbincangkan oleh masyarakat dari luar daerah, kami mengharapkan kepada Kapolda dan pangdam ll Sriwijaya untuk menurunkan anggota terbaiknya demi keamanan dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Empat lawang,” ucap Syahril.
Sementara itu Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Prawoto saat diwawancarai awak media mengatakan, kalau kunjungan ke Kabupaten Empat Lawang memang sudah di agendakan sekaligus kegiatan bersosialisasi dan memberi himbauan kepada masyarakat.
“Kunjungan ini memang sudah lama kita agendakan, saat ini baru terealisasikan. kunjungan ini merupakan sosialisasi dan himbauan kita kepada masyarakat Kabupaten Empat Lawang terhadap aksi kejahatan seperti begal, peredaran narkoba, dan aksi rafikalisme,” ujar Kapolda.
Untuk itu, Kapolda mengharapkan kepada masyarakat untuk mendukung penuh kinerja aparatur dalam menjalankan tugas, demi keamanan dan kenyamanan masyarakat, khususnya Kabupaten Empat Lawang yang tahun depan akan menghadapi pemilukada serentak dan juga Asian Games 2018.

Baca Juga  H. ASWARI MELAYAT, ISAK TANGIS MASIH WARNAI KEPERGIAN ALMARHUM ADE

Usai acara sambutan dari Kapolda Sumsel, Pangdam ll Sriwijaya, dan Bupati Empat Lawang. Kemudian acara dilanjutkan dengan memberikan penghargaan kepada tiga pilar kades terbaik. Serta pemberian santunan kepada keluarga veteran dan ditutup dengan acara foto bersama.

Editor : YADI

Check Also

Event Burung Berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022, Diikuti Ratusan Peserta dari Pulau Sumatera dan Jawa

Author : Tim EMPAT LAWANG, LhL – Untuk pertama kalinya setelah pasca pandemi Covid-19, lomba …

SMM Panel

APK

Jasa SEO