Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Timur / PASAR RAMADHAN YANG DIGELAR PAMA DISERBU

PASAR RAMADHAN YANG DIGELAR PAMA DISERBU

 Author : HENDRIADI

MERAPI TIMUR, LhL – Bertempat di kantor Kepala Desa Sirah Pulau Kecamatan Merapi Timur, telah berlangsung Kegiatan pasar murah yang diselenggarakan Kementerian Perdagangan (Kemendag) bekerja sama dengan Astra Internasional melalui CSR PT. PAMA, berjalan sukses, Minggu(18/06/2017).

 
Faizal Imron selaku CSR PT.PAMA mengatakan, pasar murah Ramadhan yang diadakan oleh pihaknya ini, dalam rangka mendukung ketersediaan barang kebutuhan pokok bagi masyarakat dalam menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Yang mana, pasar murah yang diadakan melalui program CSR, pasar murah ini serentak diadakan di berbagai daerah yang ada di seluruh Indonesia.
“Untuk Desa Sirah Pulau sendiri, total ada 500 paket sembako, masing-masing paket terdiri atas beras dua kilogram, gula pasir dua kilogram, minyak goreng dua liter, tepung terigu dua kilogram, dan sirup satu botol, dengan kisaran harga Rp100 ribu. Tetapi paket tersebut di tebus dengan harga Rp 50 ribu,” ungkap Faizal.
 
Ia menjelaskan, paket tersebut kita jual dengan harga Rp 50 ribu, isi paket tersebut seharga Rp 100 ribu, selanjutnya dari hasil penjualan tersebut, akan disumbangkan lagi kepada pengurus untuk pembangunan desa.
 
“Pasar murah ini kami digelar untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam rangka menghadapi kenaikan harga saat bulan ramadhan jelang Hari Raya Idul Fitri,”ujarnya.
 
Sementara itu, Kepala Desa Sirah Pulau Jondriadi mengatakan, dirinya sangat mendukung sekali pelaksanaan kegiatan Pasar Murah Ramadhan yang digelar PT.PAMA ini, “Saya mewakili warga desa mengucapkan banyak terima kasih kepada Astra Internasional melalui PT.PAMA yang sudah menggelar pasar murah ramadhan hal ini sangat bermanfaat bagi warga desa kami,” ujarnya.
 
Disisi lain, Fitriani warga sekitar yang membeli sembako mengatakan, dirinya sangat senang sekali bisa berbelanja sembako dipasar murah ramadhan ini, selain harganya murah isinya cukup komplit lumayan untuk kebutuhan jelang ramadhan.
 
“Seminggu lagi kedepan, kan lebaran Idul Fitri sembako ini nantinya akan kami gunakan untuk kebutuhan menyambut lebaran,” ungkapnya.
 
Editor : YADI
Baca Juga  KADIS PENDIDIKAN BUKA ACARA HUT PRAMUKA KECAMATAN PAGAR GUNUNG

Check Also

Hari Pertama Kerja, Ratu Dewa Sidak Pegawai

Author: Elan PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA- Hari pertama masuk kerja pasca cuti bersama Lebaran Idul Fitri 1445 …

SMM Panel

APK

Jasa SEO