Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / LONGSOR JALINSUM LAHAT – MUARA ENIM KIAN PARAH

LONGSOR JALINSUM LAHAT – MUARA ENIM KIAN PARAH

Author : HENDRIADI

MERAPI BARAT, LhL – Jalur lintas sumatera yang menghubungkan Kabupaten Lahat dengan Kabupaten Muara Enim, tepatnya antara perbatasan Desa Suka Marga dengan Desa Payo, Kecamatan Merapi Barat, Sumatera Selatan terancam amblas. Pasalnya sisi ruas jalan yang memang sudah lama longsor itu, kini semakin melebar. Apalagi jika kondisi tersebut tidak segera ditangani dan dibiarkan begitu saja, akan menyebabkan kerusakan parah.

“Seperti yang kita tahu, bahwa ini bulan puasa, yang artinya sebentar lagi akan lebaran idul fitri. Nah, biasanya sepuluh hari jelang lebaran arus kendaraan semakin padat. Kalau jalan yang longsor ini tidak segera diperbaiki, maka akan semakin parah. Sebab tiang beton penyangganya sudah jatuh ke jurang,” cerita Andi, salah seorang petani karet yang kebetulan melewati lokasi tersebut, Minggu (04/06/2017).

Baca Juga  BAWASLU LAHAT ADAKAN SOSIALISASI PENGAWASAN PARTISIPATIF DI KECAMATAN MERAPI BARAT

Menurut Andi, longsornya jalan ini sudah berlangsung sejak dua bulan terakhir. Namun hingga saat ini belum kunjung diperbaiki padahal jalan ini merupakan jalan lintas atau jalur utama penghubung Kabupaten Lahat dengan Kabupaten Muara Enim yang akan banyak dilalui kendaraan terutama pada saat arus mudik lebaran mendatang.

“Jika dibiarkan, amblas jalan tersebut akan semakin parah dan memicu longsor, karena sebagian badan jalan sudah mengalami keretakan kian bertambah parah, Kondisi ini membuat separuh badan jalan memperihatinkan, para pengendara yang melintasi pun harus ekstra waspada dan hati hati,” ungkapnya.

Baca Juga  SMAN 1 MERAPI BARAT WORKSHOP WITH PT.MAS

Editor : YADI

Check Also

Kedatangan Keluarga Yulius Maulana Disambut Hangat Tokoh Masyarakat Merapi

Author : Ujang LAHAT, LhL – Mengejutkan…, ketika keluarga besar Yulius Maulana, ST (YM) menyambangi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO