Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Tanjung Tebat / DESA MUARA DANAU DAPAT BIMBINGAN DARI DINAS DPP DAN PA

DESA MUARA DANAU DAPAT BIMBINGAN DARI DINAS DPP DAN PA

Author : Jack Mania

TANJUNG TEBAT, LhL -bPentingnya peran kaum perempuan dalam menjalankan kewajiban mendidik anak sejak dari usia dini sampai dewasa. Jika gidak demikian maka banyak timbul tindak kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak seperti yang trrjadi selama ini.

Hal ini membuat Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DINAS PP&PA) Kabupaten Lahat, terjun langsung ke masyarakat untuk memberikan sosialisasi tentang perlindungan perempuan dan anak.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lahat, Seswariningsih SE. MM melalui Kabid OPG Hj. Triwindu Wati SE. MM hari ini, Kamis (27/4/17) memberikan sosialisasi di Desa Muara Danau. Kecamatan Tanjung Tebat.

Baca Juga  Korban Meninggal Kecelakaan Tanjung Tebat Ternyata Seorang Ibu dan Balitanya

Acara sosialisasi tentang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak ini, dibuka langsung oleh Drs Budi Santoso M. Si selaku Camat Tanjung Tebat.

Dalam sambutanya, Budi (panggilan akrabnya) menyampaikan pesan pada Ibu ibu yang hadir dalam sosialisasi ini untuk dapat mendengar dan arahan dari Dinas PP&PA Kabupaten Lahat,.

‘Tentang bagaimana menjadi perempuan yang terampil dan pendidik anak anak yang baik di rumah tangga maupun di lingkungan, ini sangat penting “, kata dia.

Baca Juga  Irigasi Ambruk 70 HA Persawahan Teracam Kekeringan, Bupati Lahat Tegeskan Secepatnya Akan Diperbaiki

Sementara Kabid OPG Hj. Triwindu Wati, SE. MM menekankan pada ibu ibu, agar menjadi perempuan yang berkualitas, yang adil dan menghargai sesama perempuan.

Menurutnya, belakangan ini banyak sekali kekerasan terhadap perempuan dan anak, sebagai orangtua harus berperan aktif dalam mendidik anak,dan menjaga kodratnya sebagai perempuan.

“Kita sebagai perempuan dan orang tua harus berperan aktif dalam mendidik anak dan menjadikan perempuan berkualitas dan terampil, bukan perempuan yang di kasur dan sumur”, tegas Kabid yang biasa di panggil Ibu Tri ini.

Editor : Yadi

Check Also

Jum’at Curhat di Kota Agung, Polres Lahat Sampaikan Empat Poin Kegiatan

Author : Ujang/Humres KOTA AGUNG, LhL – Hari ini, Jum’at 26 Januari 2024, bertempat di …

SMM Panel

APK

Jasa SEO