Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / CEGAH TINDAKAN KORUPSI, PEMKAB LAHAT TINGKATKAN TRANSPRANSI ANGGARAN

CEGAH TINDAKAN KORUPSI, PEMKAB LAHAT TINGKATKAN TRANSPRANSI ANGGARAN

Author : LIN

LAHAT, LhL- Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE diwakili Asisten III, Drs H Ahdin Djasri MM menyebutkan, rapat koordinasi (rakor) dalam monitoring dan evaluasi secara komprehensif, atas aksi pencegahan, dan pemberantasan korupsi.

“Mengimplementasikan pelaksanaan pelayanan terpadu satu pintu di Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat,” katanya, Selasa (11/4).

Ia menyebutkan, peningkatan transfaransi anggaran daerah, publikasi dokumen rencana daerah dan satuan perangkat daerah. pembentukan dan tugas pokok pejabat pengelolah informasi, pelaksanaan pengadaan barang serta jasa. 

Baca Juga  Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional Resmi Dibuka Oleh PJ Sekda Lahat

“Penyederhanaan dilakukan secara berkala setiap triwulan, untuk meluruskan rencana aksi, juga menuntut pda isu-isu strategis yang tengah berkembang terkait dengan pemberantasan korupsi,” papar H Ahdin.

H Ahdin menjelaskan, upaya penguatan pengawasan apik (inspektorat) dalam melakukan audit  atas pengaduan masyarakat terkait penyimpangan Aparatur Sipil Negara (ASN), sebagaimana diatur pasal 385 ayat 1 sampai 5, Undang-undang (UU) No 23/2014 tentang pemerintahan daerah

Baca Juga  TIM GOWES PESONA NUSANTARA 2017 NIKMATI SUASANA KOTA LAHAT BERSAMA BUPATI

“Wujud komitmen Pemda Lahat, dalam mencegah korupsi dan penindakannya, dan Polres melakukan pencegahan dini, dalam rangka mempersempit ruang dan peluang untuk melakukan korupsi, sehingga menciptakan Zero Corruption, sesuai dengan instruksi Presiden RI, Ir Joko Widodo,” pungkas H Ahdin.

Editor : Yadi

Check Also

Maridi, Tokoh Masyarakat Wanaraya Nyatakan Dukungan pada Cabup Lahat Yulius Maulana

Author : Ujang LAHAT, LhL – Maridi (69) Tokoh Masyarakat (Tomas) sekaligus ayah dari Santo …

SMM Panel

APK

Jasa SEO