Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / DENGAN SIMADE DIHARAP PENGENDARA SEGERA MEMILIKI SIM

DENGAN SIMADE DIHARAP PENGENDARA SEGERA MEMILIKI SIM

Author : DARMAWAN

MERAPI BARAT, LhL – Agar masyarakat perduli terhadap aturan serta tata tertib berlalu lintas, hari ini Sabtu (08/04) bertempat di Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, Satlantas Polres Lahat menyambangi langsung warga setempat. Dalam kegiatan tersebut anggota kepolisian tersebut menjelaskan pentingnya tertib berlalu lintas serta mempunyai SIM.

Melalui program SIMADE (Sim Masuk Desa), diharapkan mampu memberikan rasa kesadaran para warga untuk memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi) sebagai syarat di dalam mengunakan kendaraan bermotor. Selain itu dengan hadirnya langsung anggota di tengah tengah masyarakat diharapkan lebih mempermudah masyarakat dalam kepengurusan SIM.

Baca Juga  DIDUGA KORBAN TABRAK LARI, RIANTO TEWAS DENGAN KEPALA TERBELAH

“Dengan hadirnya kami ke desa desa, ini adalah bentuk sosialisasi dan sekaligus himbauan agar masyarakat wajib memiliki SIM dalam berkendara, mewakili Satlantas Polres Lahat saya mengajak kepada seluruh warga agar selalu tertib dalam berlalu lintas, karna budaya tertib berlalu lintas adalah tanggung jawab kita semua,” terang Baur SIM Aipda Hendri Erhan, SE.

Terpisah, Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasatlantas Polres Lahat AKP Dani Prasetya SIK mengatakan, SIMADE adalah suatu upaya yang dilaksanakan Satlantas Polres Lahat agar masyarakat yang jauh bisa sedikit terbantu di dalam tata cara kepemilikan SIM.

Baca Juga  MARWAN MELETAKAN BATU PERTAMA KANTOR CAMAT MERAPI BARAT

“Anggota langsung terjun ke pedesaan, untuk mempermudah dalam kepengurusan kepemilikan SIM. Jadi kita berharap khususnya kepada semua pengendara kendaraan bermotor, agar segera memiliki SIM. Ini semua demi terciptanya situasi yang nyaman, aman dan tertib di dalam berlalu lintas,” tegasnya.

Editor : Yadi

Check Also

Kedatangan Keluarga Yulius Maulana Disambut Hangat Tokoh Masyarakat Merapi

Author : Ujang LAHAT, LhL – Mengejutkan…, ketika keluarga besar Yulius Maulana, ST (YM) menyambangi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO