Home / Umum / BERI PEMAHAMAN MASYARAKAT, RPP PAGARALAM DILAUNCHING

BERI PEMAHAMAN MASYARAKAT, RPP PAGARALAM DILAUNCHING

Author : Repi Black

PAGARALAM, LhL – KPU Pagaralam meaksanakan sosialisasi rumah pintar pemilu (RPP), dengan tujuan agar antusias dan animo masyarakat dalam peserta aktif pemilu meningkat. Dalam acara ini, nampak hadir unsur Forkompimda Kota Pagaralam, utusan KPU Kabupaten terdekat, tamu dan undangan penting lainnya.

Dalam sambutannya, Komisioner KPU Sumsel berharap, agar masyarakat dapat melihat pelaksanaan Pemilu ini sebagai  pelangi yang indah dengan warna warninya. Dengan artian diikuti oleh sejumlah partai politik dan sejumlah pasangan namun tentang kondusif dan terkendali.

“Perbedaan. Itu hal yang biasa, disitulah akan ada sikap dan sifat saling mengisi. Pelaksanaan pemilu sejatinya juga diawasi oleh masyarakat, masyarakat harus ikut andil dalam pengawasan pemilu”, jelas liza lizuarni dari KPU Propinsi Sumsel kemarin,Selasa (04/04/17), saat di Kantor KPU Kota Pagaralam.

Baca Juga  MENGAKU MILIKI SABU, SAAT DIPERIKSA, RSC DIAMANKAN PETUGAS

Sementara Walikota Pagaralam, dr. Hj. Ida Fitriati Bjasuni, M. Kes menjelaskan, bahwa Rumah Pintar disiapkan agar masyarakat bisa belajar Pemilu secara baik. Menurutnya, adanya RPP sebagai laboratorium masyarakat dalam belajar lebih banyak masalah yang berkaitan dengan tahapan dan pelaksanaan Pemilu.

“Yang tentunya diserahkan kepada masyarakat sebagai pemilihm untuk menggunakan hak suaranya. Seperti yang kita tahu, pelaksanaan Pemilu di Pagaralam selama ini berjalan dengan aman dan damai, tidak ada keributan dan sebagainya saat gelaran Pilkada beberapa waktu lalu. Apalagi dengan telah adanya RPP ini”, bebernya.

Baca Juga  SMANSA KIMTIM GELAR KEGIATAN MEMPERINGATI HUT RI SELAMA 4 HARI

Sebelumny,a ketua KPU Kota Pagaralam Yenli menyatakan dengan adanya RPP di masing masing kabupaten/kota, ini merupakan arahan dari KPU Pusat dan Propinsi yang tujuannya memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya arti pemilu.

“Semoga dengan adanya RPP tingkat partisipatif masyarakat dalam memilih meningkat, dan pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman terkendali dan kondusif”, tutupnya.

Editor : Yadi

Check Also

Andi Setiadi, Wartawan Setia Kejujuran Berpulang

Author : SMSI TANGERANG, LhL – Sepertinya dia tahu umurnya tidak panjang lagi. Dalam beberapa …

SMM Panel

APK

Jasa SEO