Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / KARENA PERNIKAHAN, BANYAK SISWA SMK TIDAK IKUTI UJIAN

KARENA PERNIKAHAN, BANYAK SISWA SMK TIDAK IKUTI UJIAN

Author : ADI

EMPATLAWANG, LhL – Sebanyak 407 siswa SMK di Kabupaten Empat lawang yang terdata untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK), Senin (03/04/2017), terdiri dari SMK Negeri 1 dan 2 serta SMK Al Khoir Pendopo. Dari Tiga SMK ini.

Dari 407 siswa SMK tersebut, sebanyak 16 siswa diketahui tidak hadir dalam pelaksanaan UNBK. Masing-masing, 2 siswa dari SMKN 1, 6 siswa dari SMKN 2 dan 8 siswa dari SMK Al Khoir. Hampir 100 persen siswa yang tidak hadir, karena sudah menikah.

Baca Juga  ASN DIHARAPKAN SEMAKIN MENINGKATKAN DISIPLIN

“Di SMKN 1 Empatlawang, ada 120 unit komputer. Makanya siswa yang ujian, dibagi menjadi Dua Season,” ungkap Saiful Efendi, kepala SMKN 1 Empatlawang.

Terpisah SMKN 2 Empatlawang yang berada di Kecamatan Pendopo, memiliki 79 unit komputer. Pelaksanaan UNBK dibagi menjadi Tiga Season, karena siswa SMK Al Khoir melaksanakan UNBK di sekolah tersebut.

“Ada 6 siswa dari SMKN 2 Empatlawang yang tidak hadir, karena sudah menikah. Sedangkan dari SMK Al Khoir, 8 siswanya tidak hadir. Diduga, karena alasan yang sama sudah menikah juga,” ungkap Mahsun, Kepala SMKN 2 Pendopo.

Baca Juga  JONCIK MINTA, KADES CIPTAKAN RASA AMAN DI MASYARAKAT

Editor : YADI

Check Also

Mantan Wakil Bupati Empatlawang Dinobat Jadi Bangsawan dan Terima Lencana Kerajaan

Author : Ujang/Hen LAMPUNG, LhL – Mantan Wakil Bupati Empat Lawang dinobatkan sebagai bangsawan setelah …

SMM Panel

APK

Jasa SEO