Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PT. PEGADAIAN LAHAT BANTU RENOVASI MASJID

PT. PEGADAIAN LAHAT BANTU RENOVASI MASJID

Author : HENDRIADI

LAHAT, LhL – PT. Pegadaian (Persero) Cabang Lahat menyerahkan bantuan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) kepada kepala Sekolah atau pengurus Masjid Al-Badar yang terletak di SMK Negeri 1 Lahat kabupaten Lahat, bantuan yang merupakan bagian dari program  PKBL PT. Pegadaian (Persero) ini nantinya akan digunakan untuk membantu renovasi pembangunan masjid.

Penyerahan dana Bina Lingkungan dilakukan langsung oleh kepala PT. Pegadaian cabang Lahat kepada Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Lahat Abdul Rahman, Spd, MM, Jum’at, (31/03). Acara ini dihadiri oleh Kepala Pegadaian Cabang Lahat Mgs Nangcik, kepala Sekolah SMK Negeri 1 Lahat Abdul Rahman, Spd, MM, Para Guru dan Masyarakat,

Kepala Sekolah Abdul Rahman, Spd, MM dalam sambutan, mengucapkan terima kasih kepada PT. Pegadaian (Persero) atas kepedulian dan sumbangsih terhadap SMK Negeri 1 Lahat, dalam membantu bina lingkungan pembangunan masjid disekolah ini.

“Saya mewakili sekolah para guru dan siswa mengucapkan banyak terima kasih kepada PT. Pegadaian (Persero) atas bantuannya yang sudah memberikan bantuan berupa uang tunai senilai sepuluh juta rupiah untuk pembangunan masjid di sekolah ini,” ungkapnya.

Baca Juga  SEKDA LAHAT SAMBUT HANGAT KEDATANGAN KOMUNITAS MOBIL PAJERO SAPORT

Kepala Pegadaian Lahat Mgs Nangcik, SE dalam sambutannya mengatakan semoga dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, para guru dan siswa khusus ingin melaksanakan sholat di masjid Al-Badar nantinya.

“Meski jumlahnya tak seberapa, namun kami berharap semoga bantuan yang telah kami berikan ini, bisa bermanfaat untuk membantu penyelesaian pembangunan Masjid Al-Badar,” ungkap Nangcik.

Menurut Nangcik, PT.Pegadaian (Persero) sebagai salah satu BUMN di Indonesia memang berkewajiban menyisihkan sebagian keuntungannya untuk membantu masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan/penyaluran bantuan ini, lanjut Nangcik, sekaligus merupakan bentuk komitmen BUMN yang memiliki motto Mengatasi Masalah Tanpa Masalah itu, terhadap masalah sosial.

“Kita tidak hanya profit oriented, atau sekadar mengejar laba, tapi juga peduli dengan masyarakat sehingga kehadiran PT Pegadaian benar-benar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya wilayah kabupaten Lahat,” imbuhnya.

Baca Juga  PARKIR DI BADAN JALAN, INI KATA KADISHUB LAHAT

Mgs Nangcik menambahkan, program Bina Lingkungan menjadi program rutin PT Pegadaian tiap tahun. Bentuknya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Selain untuk pembangunan tempat ibadah, Pegadaian juga menyalurkannya untuk pembangunan fisik pendidikan, fasilitas umum, membantu panti asuhan hingga program bedah rumah.

“Sebelumnya kami sudah beberapa kali membantu pihak sekolah dalam pembangunan masjid ini semua PT Pegadaian tujukan untuk masyarakat, dana ini didapatkan alokasi dana PKBL dari pusat sehingga bisa disalurkan kepada masyarakat dilingkungan.

Maka dari itu, Nangcik berharap kepada masyarakat agar tak ragu-ragu memanfaatkan seluruh produk layanan yang dimiliki PT. Pegadaian, sebab itu sangat bagus dan menguntungkan untuk masyarakat.

“Karena semakin besar profit perusahaan maka semakin banyak pula dana PKBL yang dikembalikan ke masyarakat, Kegiatan penyerahan bantuan ini juga dirangkaikan dengan dialog dan sosialisasi tentang produk-Produk layanan yang ada di PT Pengadaian. Seperti produk gadai, arisan emas maupun dana talangan haji,” tutupnya.

Editor : YADI

Check Also

Hadiri Sidang PMH LPG Subsidi di PN Lahat, SBM Linggau MOR II Ditolak Hakim Tanpa Kuasa Dirut PT. Pertamina

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sidang kedua gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara Yayasan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO