Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / BINMAS POLRES LAHAT BINA TAHANAN AGAR KEMBALI KEJALAN YANG BENAR

BINMAS POLRES LAHAT BINA TAHANAN AGAR KEMBALI KEJALAN YANG BENAR

Author : DARMAWAN

LAHAT, LhL – Binmas Polres Lahat kembali melakukan pembinaan mental dan rohani terhadap para tahanan sementara. Bertempat di sel sementara Polres Lahat, anggota Binmas Polres Lahat melaksanakan sholat magrib bersama para tahanan dilanjutkan dengan yasinan dan tausyah.Jum’at (31/03).

Bertindak sebagai imam Kaur Mintu Binmas Ipda H Yuslan, Sat Tahti dan bhababinkamtibmas berikan siraman rohani terhadap 16 orang laki laki tahanan polres lahat. Dalam kesempatan itu anggota kepolisian Polres Lahat tersebut mengajak para tahanan untuk selalu bertawakal dan merenungi kesalahan untuk dijadikan cambuk agat lebih baik lagi kedepannya.

Baca Juga  SINGKRONKAN PRIORITAS MUSRENBANG

Terpisah Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasat Binmas Polres Lahat Akp Gali Atmajaya menjelaskan, dirinya berharap para tahanan bisa merenungi salahnya dan lebih mendekatkan diri lagi kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Di mata tuhan semua sama, jadikan hukuman ini sebagai motivasi menjadi warga yang nantinya bisa berguna saat selesai menjalani hukuman tersebut. Semua sama mau tahanan ataupun polisi yang membedakan hanya amalibadahnya saja,” terangnya.

Baca Juga  GLPS SALURKAN BANTUAN KE 4 PANTI ASUHAN DAN 1 RUMAH QURAN DI KECAMATAN LAHAT

Ditambahkan Gali, sebaik baiknya manusia ialah manusia yg memiliki manfaat bagi sekitarnya.

“Oleh karna itu ikhlas jalani hukuman dan kita mengajak bertobat untuk kembali ke jalan yang benar. Tentunya kita tanamkan di dalam hati todak akan melakukan kejahatan lagi,” tegasnya.

Editor : UJANG SP

Check Also

MASUK USIA SATU TAHUN, ORGANISASI FJL BAGIKAN SEMBAKO PADA KAUM DHUAFA

Author : Arman LAHAT, LhL – Hari ini Jum’at (29/3/2024) Forum Jurnalis Lahat (FJL) membagikan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO