Home / PEMPROV SUMSEL / Menteri ESDM Resmikan Proyek Infrastruktur Energi

Menteri ESDM Resmikan Proyek Infrastruktur Energi

/// EKONOMI Menteri ESDM Resmikan Proyek Infrastruktur Energi

Laporan : Abiyasa/Humas Pemprov

PALEMBANG, LhL — Dalam kunjungan kerjanya selama dua hari di Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, meresmikan groundbreaking gas rumah tangga yang terbanyak di Indonesia. Peresmian tersebut dilaksanakan di Taman Kota Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Senin (21/3).

Gas rumah tangga ini merupakan proyek infrastruktur energi se-Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) yang bertujuan untuk memperhemat dan mempermudah pemakaian gas dalam rumah tangga serta mensejahterakan masyarakat.

Menurut Sudirman, jaringan gas rumah tangga ini sangat bermanfaat sekali dalam penggunaan gas bagi rumah tangga. “Gas rumah tangga ini bertujuan agar nantinya dapat menghemat dan mempermudah pemakaian gas bagi masyarakat,” terangnya.

Baca Juga  Kunker di Muara Enim, HD Didampingi Duta Literasi Sumsel

Sudirman juga mengatakan, bagi daerah-daerah yang berdekatan dengan gas, maka akan dapat diprioritas seperti Kota Prabumulih. “Jadi untuk daerah yang berdekatan dengan gas akan kita lakukan gas rumah tangga, akan tetapi masih kita survey dulu,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sudirman juga berterima kasih kepada tim yang sudah menyelenggarakan groundbreaking gas rumah tangga ini dan kepada PT Pertamina serta pihak lainnya yang sudah selalu bergandeng dalam meningkatkan gas khusunya gas rumah tangga ini.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengatakan, energi gas rumah tangga ini merupakan gas rumah tangga yang diidam-idamkan oleh seluruh masyarakat bukan hanya Prabumulih akan tetapi masyrakat se-Sumsel.

“Untuk itulah kami berterima kasih kepada Menteri ESDM yang sangat memperhatikan sekali kepada Provinsi Sumsel, terutama dalam proyek infrastruktur energi,” ujarnya.

Baca Juga  NASRUN UMAR SERAP 3 POIN PENTING SAAT RAPAT CEGAH KORUPSI

Alex menjelaskan, Palembang baru mempunyai 7 juta jaringan gas, untuk kedepannya mudah-mudahan seluruh masyarakat Sumsel dapat menggunakan jaringan gas rumah tangga ini.

Walikota Prabumulih, Ridho Yahya mengatakan, kegiatan ini merupakan hari bersejarah bagi Kota Prabumulih, karena Menteri ESDM meresmikan proyek-proyek infrastruktur energi.

“Sumber energi rumah tangga ini sudah ada 32 ribu sambungan di setiap rumah Kota Prabumulih, jadi baru 85 persen yang menggunakan gas rumah tangga ini. Untuk tahun depan kami Pemkot Prabumulih akan menargetkan 100 persen warga Kota Prabumulih untuk menggunakan energi gas rumah tangga di setiap masing-masing rumah. Saya terima kasih, karena energi gas rumah tangga ini merupakan program prioritas Menteri ESDM,” pungkasnya.

(Editor : Ishak)

Check Also

Safari Jum’at Pj Gubernur Sumsel Fatoni di Masjid Nur Iman Ario Kemuning Palembang

Author : Elan A PALEMBANG, LhL – Melanjutkan safari shalat Jum’at yang dilaksanakan oleh Penjabat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO