Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / ASWARI INGATKAN JANGAN JUAL MAKANAN MEMAKAI BAHAN PENGAWET

ASWARI INGATKAN JANGAN JUAL MAKANAN MEMAKAI BAHAN PENGAWET

Author : HENDRIADI

MERAPI BARAT, LhL – Bupati Lahat H. Saifuddin Aswari Riva’i, SE menghadiri serah terima pasar baru desa di Desa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat, yang sebelumnya di kelola oleh Dinas perindustrian perdagangan dan koperasi yang sekarang ini dikelola oleh masyarakat setempat/warga desa di bawah naungan badan usaha milik desa (Bungdes), Sabtu (18/03).

Serah terima pasar baru ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat H. Nasrun Aswari, ketua DPD KNPI Tanhar Efendi, kepala Dinas kesejahteraan sosial H. Harinus,  MM, camat se Merapi area, polsek Merapi, anggota Koramil Merapi, forum kades, tokoh masyarakat dan tokoh agama, kegiatan serah terima dan peresmian pasar desa ini berjalan sukses.

Baca Juga  DESA NEGERI AGUNG ADAKAN MUSYAWARAH DESA

Kepala Desa Gunung Agung Dafit Apriansyah dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat dan kepala Dinas, walaupun dalam kesibukannya sudah dapat meluangkan waktu  hadir dalam kegiatan pengembangan Desa Wisata, kuliner dan oleh-oleh ini.

“Kepada ibu-ibu dan warga desa yang sudah menerima gerobak dari Dinas Sosial agar di jaga dengan baik, semoga dengan diberikan gerobak tersebut mereka dapat berusaha dengan cara berjualan demi meningkatkan perekonomian keluarga,” ungkapnya.

Bupati Lahat H. Saifuddin Aswari Riva’i, SE dalam sambutannya mengucapkan, Semoga kedepannya kegiatan ini agar lebih maju lagi, kepada ibu-ibu yang berjualan dirinya menghimbau agar berjualan dengan baik dan benar, jangan berjualan makanan menggunakan campuran bahan pengawet karena itu sangat berbahaya bagi kesehatan para pembeli.

Baca Juga  WISATA PELANCU MENGISAHKAN BANYAK KENANGAN MASA KECIL

“Saya meminta kepada masyarakat/para pedagang agar nantinya sewaktu berjualan untuk menyediakan/melengkapi makanan tradisional seperti kue semprong atau bahase dusunnye juada gulung, sebab makanan tradisional seperti itu mesti dikembangkan, semoga kedepannya pasar desa baru ini akan lebih berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat banyak,” tutupnya.

Editor : YADI

Check Also

Tim Keluarga YM Beri Bantuan Beras, Warga Merapi : Terima Kasih Pak Yulius Maulana

Author : Ujang MERAPI TIMUR, LhL – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO