Home / REGIONAL / MUARA ENIM / BERANTAS NARKOBA, BNK MUARA ENIM LAKUKAN KIE-P4GN

BERANTAS NARKOBA, BNK MUARA ENIM LAKUKAN KIE-P4GN

Author : Ari Firmansyah

MUARA ENIM, LhL – Untuk memberantas Narkoba di lingkungan Kabupaten Muara Enim, BNK melakukan Komunikasi, informasi dan Edukasi (KIE) bersama Jurnalistik di Kantor BNK Kabupaten Muara Enim, Jumat (10/3).

Hal ini dilakukan, karena mengingat sudah maraknya penyebaran Narkoba di Indonesia BNK melakukan gerak cepat dengan cara mengajak wartawan, guna menyampaikan pesan kepada masyarakat.

Kepala BNK Kabupaten Muara Enim, Ika Wahyu Hindaryati, SKM., M. Si. Menerangkan bahwa Narkoba ini sangat membahayakan bagi Masyarakat, sedikit demi sedikit Narkoba ini menghancurkan Generasi Penerus Bangsa Ini.

Baca Juga   HNU Hadiri Muscab Ke IX Partai Persatuan Pembangunan

“Negara kita ini memiliki puluhan ribu pulau, dan ribuan dermaga, dengan mudah nya jaringan mafia seluruh dunia masuk ke Indonesia untuk menyebarkan narkoba, dengan cara mengajak pribumi untuk jadi kurir, dengan iming-iming bayaran yang besar” ujar ika.

Di tahun 2015, lanjut dia, Negara Indonesia dinyatakan Darurat Narkoba, dengan jumlah korban 40-50 anak perhari, dan mengalami kerugian materi Rp. 65,6 Triliun per tahun. Dan berbagai macam modus perandi yang biasa digunakan untuk rekrutmen kurir pengedar narkoba.

Baca Juga   SD N 4 LAWANG KIDUL ADAKAN PONDOK TEMPAT MEMBACA

“Ada yang direkrut dengan cara sadar, yaitu karena motif ekonomi. Dan ada juga yang di rekrut secara sadar, yaitu dengan cara di pacari, di hipnotis dan lain sebagainya”, tambah ika

Tujuan di lakukan kegiatan in bertujuan untuk membina dan memberikan penyuluhan ke pada masyarakat.

“Semoga dengan cara melakukan kegiatan ini kepada teman-teman media, mereka dapat memberikan masukan dan penjelasan kepada masyarakat”, harapnya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Gelar Bunga Desa di Suka Menang, Diwarnai Insiden Warga Suka Menang Meninggal Dunia

Author : Beben/Evri MUARA ENIM, LhL – Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan. AP. MSi., melakukan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!