Home / REGIONAL / MUARA ENIM / 113 ANAK IKUTI SUNATAN MASSAL DI MUARA ENIM

113 ANAK IKUTI SUNATAN MASSAL DI MUARA ENIM

Author : Imam Syafei

MUARA ENIM, LhL  – Sebanyak 113 anak mengikuti sunatan Massal yang diselenggarakan di aula Kantor Camat Muara Enim, Kabuapaten Muara Enim, Selasa (7/3/2017). Acara tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT PT Bukit Asam ke 36 di bidang kesehatan.

Koordinator lapangan acara sunatan, dr. Ellani MKes mengatakan, kegiatan ini dijadwalkan akan diselenggarakan di 5 kecamatan.

“Sebelumnya kita telah melaksanakan di Kecamatan Tanjung Agung dan Lawang Kidul, ini adalah kecamatan ketiga, selanjutnya akan dilaksanakan di Merapi Timur dan Barat,” paparnya.

Baca Juga  Berdayakan Masyarakat, PTBA Ubah Lahan Bekas Tambang Jadi Tambak Ikan

Dirinya juga mengapresiasi tingginya antusiasme masyarakat mengikuti setiap penyelenggaraan kegiatan.

“Ya, masyarakat sangat antusias. Awalnya target kita hanya 100 peserta, tapi yang mendaftar selalu lebih, hari ini saja ada 113 peserta. Meski demikian tetap kita layani,” ungkapnya.

Untuk pelaksanaannya sendiri, ungkap dr Ellani, diselenggarakan oleh RS Bukit Asam bekerjasama dengan UPT Puskesmas kecamatan tempat acara dilaksanakan.

“Acara hari ini kerjasama RSBA dengan UPT Puskesmas Muara Enim,” lanjutnya.

Baca Juga  HARGA TAK STABIL, PETANI KARET DI RAMBANG DANGKU MENGELUH

Sementara itu, Srida, warga Desa Ujanmas Lama nenek dari Bintang, salah satu peserta sunatan massal mengatakan, untuk mengikuti kegiatan itu, dirinya sudah sejak pagi datang ke tempat acara.

“Kami pagi-pagi sudah berangkat dari rumah takut telat. Ini lagi ngantri menunggu giliran,” katanya.

Dirinya sendiri menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara acara, karena merasa sangat terbantu untuk mengkhitankan cucunya.

“Kita berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin untuk membantu masyarakat mengkhitan anaknya,” pungkasnya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Safari Ramadan BUMN 2024, Bukit Asam (PTBA) Siapkan 1.000 Paket Sembako Murah

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Kementerian …

SMM Panel

APK

Jasa SEO