Home / Umum / Wagub Sumsel Terima Kunjungan Wagub D.I Yogyakarta

Wagub Sumsel Terima Kunjungan Wagub D.I Yogyakarta

Author : Ujang / Humas Pemprov

PALEMBANG, LhL – Wakil Gubernur (Wagub)Sumsel, H Ishak Mekki menerima kunjungan kerja Wagub Daerah Istimewa Yogyakarta, Kanjeng Gusti Pangeran Arya Adipati Pakualam X di Ruang Rapat Bina Praja, Jumat (3/3). Kunjungannya kali ini, dalam rangka monitoring dan ceking lokasi penempatan transmigran Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan penjajakan kerjasama antar daerah program transmigrasi tahun 2018.

Untuk diketahui, penempatan transmigrasi di Sumsel dari tahun 1937 sampai 2016 sebanyak 19.591 KK dengan jumlah 72.173 jiwa. Untuk di Sumsel sendiri terletak di delapan kabupaten di Sumsel diantaranya, Kabupaten OKU, Banyuasin, Musi Rawas, OKI dan Musi Banyuasin. Kemudian Kabupaten Lahat, Muara Enim dan Ogan Ilir.“Provinsi Sumsel memang dari tahun 1937 terus menerima transmigrasi dari daerah pulau jawa sampai saat ini. Bahkan transmigrasi itu kita tempatkan ke tempat baik di setiap Kabupaten di Provinsi Sumsel,” ujar Ishak Mekki saat memimpin rapat .

Baca Juga  PANJA DPRD PAGARALAM TERIMA LKPJ WALIKOTA
Lanjut Ishak, Para transmigrasi yang didatangkan dari pulau jawa ke Provinsi Sumsel sudah banyak sekali memberikan kontribusi. “Memang transmigrasi banyak memberikan kontribusi, apalagi terhadap pembangunan di Sumsel khusunya di sektor pertanian,” ujar mantan Bupati OKI dua periode itu.Menurutnya, daerah-daerah transmigrasi seperti Kabupaten OKI dan MUBA boleh dikatakan sangat maju dan makmur, karena ketekunan mereka dalam mengelola lahan yang sudah diberikan sehingga kehidupan mereka meningkat dan sejahtera.

Disamping itu juga, Pemprov Sumsel juga sering membantu, memperhatikan petani serta malakukan monitor kedaerah-daerah para transmigrasi tersebut. “Kita juga sudah mencanangkan sabagai lumbung pangan yang akan dijadikan sebagai stok nasional di Sumsel. Tentu semua itu tidak terlepas dari kerja keras para petani dan transmigrasi,”ungkap orang nomor dua di Sumsel.

Baca Juga  Bupati Lahat Lantik 24 Pejabat Administrasi di Lingkungan Pemkab Lahat

Sementar itu, Wagub DIY, Kanjeng Gusti Pangeran Arya Adipati Pakualam X mengucapkan terimakasih karena kebanyakan warganya sebagai transmigrasi di Sumsel diberikan fasiltas yang baik.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih karena warga kami yang kebetulan mengikuti program transmigrasi dalam keadaan sehat, terfasiltasi dan ditempatkan ditempat yang baik,”ujarnya.

Sebelumnya, rombongan Pemprov DIY melakukan kunjungan ke Kabupaten Lahat di dareah Kaban Agung, Kamis (2/3). “Kami disana juga disambut baik  Pemkab Lahat. Kemudian kami berdiskusi dan berdialog dengan warga kami,”ujarnya. Tidak hanya itu, lanjut Pakualam,”Kami juga membawakan oleh-oleh dari daerah kami seperti bibit cabe, bibit padi serta bibit sayur-sayuran yang unggul,”tutupnya.

Editor : Yadi

Check Also

Andi Setiadi, Wartawan Setia Kejujuran Berpulang

Author : SMSI TANGERANG, LhL – Sepertinya dia tahu umurnya tidak panjang lagi. Dalam beberapa …

SMM Panel

APK

Jasa SEO