Home / REGIONAL / MUARA ENIM / MERIAHKAN HPN, WARTAWAN DAN POLRES MUARA ENIM BAKSOS DI JALAN SEMENDO

MERIAHKAN HPN, WARTAWAN DAN POLRES MUARA ENIM BAKSOS DI JALAN SEMENDO

Author : Ahkam

MUARA ENIM, LhL – Masih dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN), jajaran Polres Muaraenim dan Jurnalis Polres (Jures) Muara Enim melaksanakan Bhakti Sosial dengan melakukan pengerasan akses jalan di Desa Karya Nyata, Semende Darat Laut (SDL), Minggu  (26/2/2017).

Pengerasan jalan ini dilakukan, untuk mempermudah akses jalan bagi masyarakat pasca longsor yang menimpa kawasan tersebut., sehingga mengakibatkan jalan penghubung Desa Karya Nyata ke Muaraenim putus total.

Seperti yang dikatakan Kapolres Muaraenim, AKBP Hendra Gunawan Sik Msi, bahwa kegiatan bakti sosial ini dicetuskan oleh Jures Muaraenim yang merasa prihatin dengan kondisi jalan tersebut.

Baca Juga  JELANG TAHUN BARU POLSEK GELUMBANG LAKSANAKAN RAZIA

“Kegiatan ini masih dalam rangka HPN, sebagai bentuk kepedulian insan media Muaraenim yang bekerja sama dengan Polres Muaraenim membantu mempermudah akses jalan bagi masyarakat di Desa Karya Nyata pasca mengalami longsor,” katanya.

Akses jalan ini, lamjut dia, merupakan jalan baru yang dibangun pemerintah provinsi sebagai jalan peralihan akibat longsor.

“Kondisi jalan peralihan saat ini sangat memprihatinkan, terlebih lagi saat hujan, jalan yang masih tanah ini, licin dan sulit dilintasi kendaraan”, ungkapnya. 

Ia menambahkan, lewat inisiatif yang dilakukan Polres Muara Enim dan Jurnalis dapat mendorong pihak terkait untuk segera turun memperbaiki jalan ini.

“Kita harapkan, lewat kegiatan ini dapat mendorong pihak terkait baik pemerintah maupun perusahaan yang ada di sekitar kecamatan Semendo untuk melakukan hal yang sama. Sehingga perbaikan dan pembangunan jalan ini dapat segera selesai dan dapat di nikmati oleh masyarakat yang melintasi jalan ini. Kita ingin berbagi kebahagiaan dengan melakukan suatu hal positif, yang bermanfaat bagi sesama,” jelasnya.

Baca Juga  FBN SALURKAN BANTUAN PEDULI KORBAN KEBAKARAN

Pantauan di lapangan, selain melakukan kerja bakti di Kecamatan Semendo Darat Laut (SDL). Dalam kesempatan itu Kapolres Muaraenim juga memberikan bantuan Sembako dan kitab suci Al Quran bagi pondok pesantren Daurul Ulum Semendo Darat Ulu (SDU). 

Editor : UJANG, SP

Check Also

Safari Ramadan BUMN 2024, Bukit Asam (PTBA) Siapkan 1.000 Paket Sembako Murah

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Kementerian …

SMM Panel

APK

Jasa SEO