Home / PEMPROV SUMSEL / PEMPROV SUMSEL BERIKAN DUKUNGAN TERHADAP IKRAR KERUKUNAN BERAGAMA

PEMPROV SUMSEL BERIKAN DUKUNGAN TERHADAP IKRAR KERUKUNAN BERAGAMA

PALEMBANG, LhL – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyatakan dukungannya terhadap rencana kegiatan Ikrar Kerukunan Antar Pemuda Umat Beragama, yang akan diselenggarakan bertepatan dengan Harlah Nahdlatul Ulama ke 90 pada 2 Maret mendatang. Betapa tidak, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kerukunan antar umat beragama dikalangan pemuda di Sumsel.
“Dengan kondisi Sumsel yang sudah kondusif, diharapkan dapat meningkatkan lagi kerukunan antar umat beragama,” ungkap Wakil Gubernur Sumsel, H Ishak Mekki, usai menerima Panitia Pelaksana Ikrar Kerukunan Antar Pemuda Umat Beragama di Ruang Kerja Wagub Sumsel, Selasa (23/2).
Ditambahkan dia, kerukunan umat beragama sangat penting bagi warga Sumsel, terutama dalam membangun wawasan kebangsaan di kalangan para pemuda Sumsel. “Pemprov Sumsel akan mendukung kegiatan ini dan juga memfasilitasinya, seperti kendaraan dan juga ruangan,” tegas Ishak.
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Ikrar Kerukunan Antar Pemuda Umat Beragama, Syafitri Irwan mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka untuk meningkatkan kerukunan antar umat beragama khususnya dikalangan pemuda Sumsel. Kegiatan tersebut rencananya akan diselenggarakan pada 2 Maret 2016 di Auditorium DPRD Sumsel.“Kami mengharapkan sekali agar Pemprov Sumsel bisa mendukung kegiatan yang baik ini,” harap Irwan.
Ia menambahkan, kegiatan yang berbasis keagamaan ini akan diikuti oleh pemuda-pemuda yang ada di Sumsel. Untuk meningkatkan keagamaan dan menanamkan nilai-nilai kebangsaan pada pemuda pihaknya bukan hanya mengundang dari umat Islam, melainkan seluruh agama yang ada.“Dari kegiatan ini kita ingin menciptakan dan menjaga kerukunan antar umat beragama di Sumsel, serta ikut mensukseskan Asian Games 2018,” pungkas Irwan.

Baca Juga  Herman Deru : Layani Penumpang dengan Baik, Prinsipnya Kita Adalah Tuan Rumah

Editor : YADI

Check Also

Didampingi Pj Gubernur Agus Fatoni, Presiden Jokowi Pastikan Ketersediaan Stok Beras di Gudang Bulog Lubuk Linggau Aman

Author: Elan Lubuk Linggau, LhL-Masih dalam rangkaian kunjungan kerja ke Sumatera Selatan, kali ini Presiden …

SMM Panel

APK

Jasa SEO