Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / KELOMPOK MARAWIS AN-NISA RIMBA BEDUK BUTUH PERHATIAN PEMERINTAH

KELOMPOK MARAWIS AN-NISA RIMBA BEDUK BUTUH PERHATIAN PEMERINTAH

Author : HENDRIADI

LAHAT, LhL – Kelompok Marawis An – Nisa’ Rimba Beduk Desa Tanjung Payang, Kecamatan Lahat yang anggotanya berjumlahkan 19 orang ini, telah berdiri dua tahun silam yang lalu, walaupun saat ini dalam keadaan kekurangan disana sini, tetapi mereka tetap semangat dan terus gigih dalam mengasah bakat yang ada. Itu terlihat ketika mereka berlatih, Kamis (26/01/2017).

Kelompok marawis ini mengadakan latihan rutin dua kali dalam satu minggu yang dilaksanakan setiap hari selasa dan kamis, beberapa ajang telah kelompok ini lalui, dan berbagai prestasi juga telah mereka peroleh diantaranya Juara 3 lomba Marawis di Kabupaten Lahat, dalam rangka hari ulang tahun Yamaha motor beberapa waktu lalu.

Baca Juga   AKANKAH PESONA BATU AKIK BOOMING LAGI....?

Listri Hartini SAg selaku ketua kelompok seni musik yang bernuansa islam ini, terlihat jelas keseriusannya bersama para anggotanya saat memainkan alat musik marawisnya walaupun mulai sedikit usang tetapi meraka tetap semangat untuk berlatih.

Saat ditemui awak media di tempat mereka latihan, Listri Hartini yang juga salah seorang tenaga pendidik di salah satu sekolah di Kabupaten Lahat, saat dimintai keterangan oleh awak media dirinya berkata, sangat berharap kepada pemerintah setempat agar bisa lebih memperhatikan kelompok marawis/ kelompok seni musiknya, saat ditemui ditempat latihan.

“Lah sering nian kami ngajuke proposal untuk meminta bantuan buat kelompok marawis kami, namun sampai saat ini belum ado titik terangnya dan kejelasannya, padahal kami berharap nian akan adanya bantuan tersebut,” ungkapnya listri sambil berharap.

Baca Juga   ROZI ARDIANSYAH BERSILATURAHMI DENGAN WARGA DI DESA MUARA TEMIANG

Listri Hartini juga menambahkan, dirinya sangat berharap kepada pemerintah kabupaten Lahat atau pihak terkait lainnya, agar dapat membantu kelompok marawisnya, dengan memberikan bantuan dana.

Semoga pemerintah dan pihak terkait dapat mendengarkan usulan kami ini, sehingga medapat membantu kelompok marawisnya, kami sangat berharap uluran tangannya, sebab selama ini kami mendirikan kelompok marawis ini dengan cara patungan untuk membeli alat latihan,” tutupnya.

Editor : YADI

Check Also

Melawan Hukum, PT. Bukit Asam Harus Bayar 100 Miliyar Pulihkan Lahan Rusak 13,65 Ha

Author : Son LAHAT, LhL – Pada tanggal 18 Agustus 2023 lalu, pihak Penggugat LSM …

SMM Panel

APK

Jasa SEO