Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / RESMI JABAT BUPATI EMPAT LAWANG, H SYAHRIL SEBUT “SKPD HARUS PINTAR PINTAR TARIK DANA DARI PUSAT”

RESMI JABAT BUPATI EMPAT LAWANG, H SYAHRIL SEBUT “SKPD HARUS PINTAR PINTAR TARIK DANA DARI PUSAT”

4l

Author : BENS

LAHAT, LhL – H Syahril Hanafiah SIP MM secara resmi menjabat sebagai Bupati Kabupaten Empat Lawang, setelah diambil sumpah jabatan dan pelantikan sisa masa jabatan 2013-2018 Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Ir H Alex Noerdin SH, di Aula Bina Praja, Selasa (10/1).

H Alex Noerdin mengatakan, dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 800 M, dengan jumlah penduduk 300 ribu, desa 156, dimana, infrastruktur rusak, kebutuhan dasar rakyat tidak terpenuhi, serta keamanan paling rawan.

“Dengan APBD Rp 800 M sulit membangun daerah, lihat saja, dana di provinsi saja Rp 8 T tidak mungkin membangun sarana prasarana, oleh karena itu, kepala SKPD harus pintar-pintar menarik dana bantuan dari APBN, kalau hanya mengandalkan tidak akan cukup dengan daerah seluas dan penduduk sebanyak itu,” ulasnya.

Baca Juga  DODI REZA ALEX RESMI BUKA MUSDA IV PARTAI GOLKAR EMPAT LAWANG

Ia menyebutkan, benahi struktur pemerintahan tempat pejabat sesuai latar belakang pendidikan, lelang, menunjuk sekretaris dan lain sebagainya. Tugas ini berat, bersatu dalam menyusun pemerintahan terpenting jangan pilihan.

“Waktu tinggal 18 bulan, bisa tidak membenahi, 26 Februari batas waktu untuk wakil bupati, tidak boleh ada halangan, DPRD membuka kesempatan dipilih dua orang dengan persetujuan Gubernur Provinsi Sumsel. Kepala daerah dan wakil harus sinkron dan sejalan atau tidak terpisah. Pilih memang sejalan dan harus dikonsultasikan,” beber H Alex.

H Alex menyampaikan, agar sekiranya kepada Kapolres yang sudah berusaha dengan sekuat tenaga, begitu juga Dandim, tidak didukung warga Empat Lawang susah akan berhasil.

Baca Juga  FLP INGIN MENJADIKAN EMPAT LAWANG KAMPUNG LITERASI

“Tugas Bupati Empat Lawang, waktu sangat singkat, oleh karena itu berapa hal harus dilakukan, jangan 2 hari dalam seminggu di tebing sisanya di luar kota, harus berada di tempat, jabatan amanah dari rakyat, tidak memikul maka kurang diridhoi, maka, pasti banyak hal buruk terjadi,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah SIP MM mengungkapkan, dirinya akan menjalankan tugas sebaik-baik mungkin, untuk membenahi struktur di pemerintahan maupun infrastruktur termasuk juga saling komunikasi dengan FKPD.

“Apa yang di sampaikan Gubernur sangat amanah dan bijak sekali, ini merupakan tugas berat saya kedepannya, guna membawa Empat Lawang semakin baik, maju dan terdepan,” tandasnya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Event Burung Berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022, Diikuti Ratusan Peserta dari Pulau Sumatera dan Jawa

Author : Tim EMPAT LAWANG, LhL – Untuk pertama kalinya setelah pasca pandemi Covid-19, lomba …

SMM Panel

APK

Jasa SEO