Home / Umum / KISRUH JEMBATAN PONTON PAIKER BELUM ADA TITIK TEMU

KISRUH JEMBATAN PONTON PAIKER BELUM ADA TITIK TEMU

Author : ADI

 

EMPAT LAWANG, LhL – Kisruh pembangunan Jembatan Ponton di Kecamatan Pasma Air Keruh (Paiker) saat ini belum menemui titik terang. Hal ini masih menjadi pertanyaan besar di berbagai pihak. Namun untuk melanjutkan pembangunan tersebut, ditahun 2017 anggaran untuk pembangunan Jembatan Ponton telah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah mengatakan, permasalahan jembatan Ponton saat ini sedang dalam pembuktian siapa yang salah dan siapa yang benar. Sebab dari pengakuan pihak ketiga yang mengerjakan tidak bisa mengerjakan dengan alasan salah diperencanaan sehingga sebabkan pembangunan jembatan ponton di tahun 2016 itu gagal. “Kita akan cari akar permasalahannya, apa penyebab kegagalannya,” ungkap Syahril.

Baca Juga   EKA : TERIMAKASIH, PUSKESMAS KAMI JADI DUA TINGKAT

Akan tetapi, dibalik KISRUH itu, kata Syahril, pihaknya telah meganggarkan kembali untuk pembangunan jembatan ponton tersebut di tahun anggaran 2017 ini. “Iya kita anggaran kembali ditahun ini. Tapi pengerjaannya akan kita perketat pengawasannya. Mulai dari proses pelelangan, proses perencaannya. Hingga ke tahap-tahap pengerjaanya,” ucapnya.

Syahril menambahkan, pihaknya tidak ingin pengerjaan jembatan ponton di kecamatan Paiker itu gagal kembali karena itu akses yang sangat penting bagi masyarakat Paiker. “Sekali ini kita akan benar-benar hati-hati dalam pembangunan jembatan Ponton ini, kita tidak ingin kembali gagal,” ujarnya.

Baca Juga   COVID-19 : 1 PDP BELUM PASTI POSITIF TERJANGKIT CORONA

Dilain sisi, Pemkab akan melanjutkan pembangunan jalan dan jembatan penghubung desa di Bumi Saling Keruani yang belum selesai di tahun lalu. “Kita akan berusaha selain dana APBD, melalui dana TP mungkin, untuk menyelesaikan jalan-jalan desa dan jembatan-jembatan sampai masa jabatan kita selesai,” tegas Syahril.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Empat Lawang, Peterson Okki Bial mengungkapkan hal yang sama. Telah dianggarkan pihaknya untuk pembangunan jemabatan ponton di 2017 ini. “Kita anggarakan lagi, semoga saja di 2017, proses pembangunan jembatan berjalan dengan baik,” ungkap Okki.

 

 

Editor : YADI

Check Also

Tukang Parkir Dirikan Pos, Lurah Termakan “Gesekan”

Alternatif Judul lain : Demi Rezeki Masyarakatnya, RW Ini Siap Dipecat Gegara Pos Parkiran, Lurah …

SMM Panel

APK

Jasa SEO