Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pagar Gunung / RAWAN LONGSOR, JALAN KABUPATEN DI PAGUN TERANCAM PUTUS

RAWAN LONGSOR, JALAN KABUPATEN DI PAGUN TERANCAM PUTUS

Naskah : RIAN

 

PAGAR GUNUNG, LhL – Dengan musim hujan yang terus menurus di tahun 2016 ini, sebabkan jalan penghubung Desa Batu Rusa dengan Desa Kupang Kecamatan Pagar Gunung Kabupaten Lahat kembali mengalami longsor, senin (19/16).

Terlihat lokasi longsor tersebut, beton penahan sudah hilang terbawa longsor, sementara tanah sendiri memang miring dan berbentuk jurang, bahkan sudah mengancam rusaknya jalan aspal.

Hartono (38) selaku Kepala Desa Batu Rusa mengatakan, bahwa longsor itu terjadi pada musim hujan yang terjadi terus menerus dan itupun walau tidak memakan badan jalan tetapi cukup membahayakan para pengendara.

Baca Juga   BERSIH BERSIH JALAN DI BULAN SUCI

“Longsor tersebut membahayakan bagi pengendara tetapi kalau tidak ada kepedulian sama sekali akan melongsorkan jalan juga jalan ini sering di lewati mobil truk,” ungkap Hartono.

Selain itu para pengendara merasa khawatir, karena tanda pembatas tidak ada, pahahal longsor tersebut ber kedalaman di perkirakan lebih kurang 15 meter.

Santo (37) selaku pengendara longsor itu dapat menyebabkan kecelakaan kalau tidak diberi pembatas atau semacam police line di pinggir jalan longsor tersebut, walau bukan tembok tetapi sudah dikasih tanda agar para pengendara dapat mengetahui bahwa jalan tersebut rawan longsor dan masuk jurang.

Baca Juga   MUSDUS DAN MUSDES DESA BANDUNG AGUNG BERLANGSUNG LANCAR

“Kami pengendara merasa kurang nyaman, karena belum diberi pembatas atau tanda, apalagi pengendara tersebut baru pertama kali lewat di jalan ini tentu sangat membahayakan pengendara,” tukasnya.

 

 

Editor : YADI

 

 

Check Also

Hari Ini, Cik Ujang dan Haryanto Silahturahmi dengan Masyatakat dari Empat Kecamatan

Author : Jang PAGAR GUNUNG, LhL – Bupati Lahat H. Cik Ujang, SH didampingi Wakil …

SMM Panel

APK

Jasa SEO