Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / MELALUI UKS DIHARAPKAN DAPAT MENERAPKAN POLA HIDUP SEHAT

MELALUI UKS DIHARAPKAN DAPAT MENERAPKAN POLA HIDUP SEHAT

Author : HENDRIADI

MERAPI TIMUR, LhL – Camat Merapi Timur Gemris Palo menghadiri kegiatan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) di SDN 1 Merapi Timur, yang bertemakan dengan pembinaan kita tingkatkan fungsi dan peran tim pembina/pelaksanaan unit kesehatan sekolah (TP-UKS) di Kabupaten Lahat, Senin (19/12).

Camat Merapi Timur Gemris Palo dalam sambutannya mengatakan, pembinaan UKS perlu dilakukan disekolah mengingat tujuan dan fungsi UKS sangat penting bagi siswa disekolah sebab UKS bertujuan untuk mengajarkan pola hidup sehat kepada para siswa secara langsung, mengingat betapa pentingnya pola hidup bersih dan sehat bagi peserta didik di sekolah.

“Dengan adanya kegiatan UKS ini sangatlah penting bagi siswa maupun guru untuk menjaga kebersihan serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih baik dilingkungan masyarakat maupun dilingkungan sekolah, hal tersebut sangat penting untuk menunjang kegiatan belajar mengajar para siswa disekolah,” terangnya.

Baca Juga  Bupati Lahat Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Alm Nurdin Talip BE, SE, Bin Talip

Dirinya menambahkan dengan adanya tim pembina/pelaksanaan unit kesehatan sekolah (UKS) agar kegiatan ini diterapkan disetiap sekolah yang ada di Kecamatan Merapi Timur serta mengajarkan bagaimana menjaga pola hidup bersih dan sehat di sekolah.

“Semoga dengan adanya kegiatan UKS ini nantinya dapat bermanfaat bagi para guru untuk disampaikan kepada para muridnya agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat, di akhir sambutan camat Merapi Timur menyampaikan pelaksanaan (UKS) resmi dibuka,” ungkapnya.

Baca Juga  PEDULI SESAMA KORBAN BANJIR KARANG TARUNA MARTA JAYA GALANG DANA

Disisi lain Kepala Sekolah SDN 1 Merapi Timur mengatakan, dirinya sangat senang atas terselenggaranya kegiatan dari tim pembina/pelaksana unit kesehatan sekolah (TP-UKS), untuk kedepannya kegiatan yang disampaikan oleh tim pelaksa UKS akan diterapkan disekolah.

“Saya atas nama pribadi dan sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepada tim penyelenggara UKS yang telah melaksanakan kegiatan ini di sekolah, kami sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini untuk kedepannya kegiatan ini akan kami terapkan kepada para anak didik disekolah tentang pentingnya menjaga pola hidup bersih dan sehat,” terangnya.

Editor : NOPIRIADI

Check Also

YM Bersanding dengan HH, Pengamat Politik : Mesra Tak Mesti Senada

  Author : Nopi LAHAT, LhL – Dengan kesibukannya dalam memenuhi sejumlah undangan masyarakat Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO