Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / HERLIANSYAH, SH, MH : DPRD DUKUNG PROMOSI WISATA LAHJAT MELALUI EVEN OFF ROAD

HERLIANSYAH, SH, MH : DPRD DUKUNG PROMOSI WISATA LAHJAT MELALUI EVEN OFF ROAD

Author : Irhamudin

MERAPI BARAT, LhL – Memasuki hari tiga kejuaraan Offroad di Lahat, ratusan Offroader kian semangat dan merasakan ekstremnya lokasi dan penuh tantangan namun penuh dengan kesejukan pemandangan

Dengan mengambil lokasi lomba di bawah Lereng Bukit Telunjuk Desa Perangai Kecamatan Merapi Barat, menjadikan 100 lebih peserta Offroader dari Indonesia dan mancanegara yang mengikuti kejuaraan benar-benar merasa sangat puas dan belajar banyak akan landasan pacu.

Hal ini disampaikan salah satu Tim Kalteng Jaya, Abi yang asal Yogyakarta.

“Lajur medan yang dilalui sangat bagus dan memuaskan. Dimana medan yang dilalui terjal juga sangat ekstrem. Ini yang membuat kami terus bersemangat untuk memenangkan lomba,’’ ujarnya.

Baca Juga  HUT BHAYANGKARA KE-73, KAPOLRES LAHAT MINTA UTAMAKAN PELAYANAN

Hal enada juga yang disampaikan Enduro Viksen asal Inggris. Menurutnya, dari lima jalur medan yang dilalui merupakan sebuah medan laga yang layak untuk ditampilkan.

‘’Semuanya medan-medan yang sangat ekstrem dengan tikungan dan tanjakan dengan ketinggian 80 derajat celsius. Lahat memang luar biasa,’’ nilainya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Lahat Herliansyah SH ketika ditemui di lokasi offroad mengatakan, melalui kejuaraan ini pemerintah daerah khususnya DPRD sangat mendukung dimana Kabupaten Lahat bukan hanya terkenal dengan kekayaan alamnya saja, tetapi juga terkenal dengan wilayahnya seperti jalur medan offroad yang sangat strategis juga sangat ekstrem di bawah lereng kaki Bukit Telunjuk.

‘’Bagi para pembalap pemula maupun pembalap senior jalur medan offroader ini sangat bagus dan layak untuk ditampilkan serta diperkenalkan sampai ke mancanegara,’’ tegasnya, Rabu (14/12).

Baca Juga  DIDUGA NGANTUK, TOYOTA AVANZA TERJUN BEBAS KE JURANG

Sedangkan Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Ri’fai yang terlihat memantau kejuaraan saat diminta komentarnya mengatakan bahwa, dipilihnya rute offroad di Bukit Telunjuk karena lokasinya memang pas untuk kejuaraan berkelas nasional bahkan internasional.

‘’Kita amat apresiasi terhadap ketangkasan dan kemampuan semua peserta. Meski ada yang kurang berhasil karena beratnya medan, namun mereka telah berjuang secara maksimal dan sportif. Saya juga mengapresiasi kinerja panitia lomba dan warga Lahat yang terus memberikan dukungan dan motivasi kepada semua peserta lomba,’’ tandasnya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Tim Keluarga YM Beri Bantuan Beras, Warga Merapi : Terima Kasih Pak Yulius Maulana

Author : Ujang MERAPI TIMUR, LhL – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO