Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / KARENA PENASARAN, CAPEK DAN MACET TAK MASALAH UNTUK LIHAT EKSTREMNYA AIRKUIT BUKIT JEMPOL 

KARENA PENASARAN, CAPEK DAN MACET TAK MASALAH UNTUK LIHAT EKSTREMNYA AIRKUIT BUKIT JEMPOL 

Author : Jack Mania

MABAR, LhL – Event nasional kejuaraaan final offroad 2016 yang diadakan IOF Indonesia di Kabupaten Lahat, disambut antusias tidak hanya oleh warga Lahat Akan tetapi banyak warga luar Kabupaten Lahat yang ramai berdatangan hanya untuk nonton kejuaraan nasional ini, Minggu (11/12).

Tak sedikit penonton yang datang ke kabupaten LAHAT yang sekarang memiliki julukan “Negeri seribu megalit” yang dipimpin H.Saifudin Aswari Rivai atau yang lebih akrab dengan sapaan kak Wari ini.

Terpantau dilapangan, hari hari ke empat final kejuaraan yang di helat di Kecamatan Merapi Barat tepatnya di kaki bukit serelo Kabupaten Lahat ini, jalannan yang biasanya tampak lengang berubah seperti lautan manusia yang berjejer mengantri untuk masuk kelokasi acara yang sedang berlangsung. Namun hal itu sangat wajar karena hari ini merupakan hari terakhir dan sebagai puncak dari kegiatan nasional yang diadakan IOF.

Baca Juga   PERSIAPAN PELAKSANAAN UPACARA HUT PGRI DI SMP 1 MERAPI BARAT, DIHARAP BERJALAN LANCAR

Andrew, salah satu penonton dari Palembang yang sempat dimintai keterangan oleh wartawan Lahat hot line berkata, walaupun lokasi titik event yang sedang berlangsung sulit dijangkau namun dirinya akan sabar menanti walau terjebak macet puluhan kilometer jauhnya.

“Kito bela-belai datang kesini cumo nak njingok kegiatan extream ini, makmano nian menantang nian apo jalur di bukit jempol nich,” kelakarnya.

Baca Juga   APA YANG DILAKUKAN KADES INI SANGAT PANTAS DISANJUNG, BERBUAT NYATA UNTUK WARGA

Selain Andrew, Tatang warga Lahat yang terjebak macet sudah hampir dua jam turut menuturkan, event ini adalah event besar. Menurutnya suatu kewajaran apabila macet disana sini, karena yang datang bukan hanya warga Kabupaten Lahat saja.

“Walaupun sare nak kesane sebagai warga tuan rumah dide pule nak dikesalkah, banggalah kite banyak jeme luar yang datang kesini,” pungkasnya sambil mengerutkan kening menahan hawa panas matahari.

Editor : Yadi

Check Also

Melawan Hukum, PT. Bukit Asam Harus Bayar 100 Miliyar Pulihkan Lahan Rusak 13,65 Ha

Author : Son LAHAT, LhL – Pada tanggal 18 Agustus 2023 lalu, pihak Penggugat LSM …

SMM Panel

APK

Jasa SEO