Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Tanjung Tebat / SEBATANG POHON BESAR TUMBANG, SEMPAT MENUTUP AKSES JALAN

SEBATANG POHON BESAR TUMBANG, SEMPAT MENUTUP AKSES JALAN

Author : Rian

TANJUNG TEBAT, LhL – Semakin buruknya keadaan cuaca, sudah cukup banyak mengakibatkan jalan longsor dan banjir dan pohon yang tumbang akibat kencangnya angin yang berhembus. Seperti yang telah terjadi hari ini, Sabtu (10/12) di Desa Tanjung Nibung Kecamatan Tanjung Tebat. Dimana adanya pohon yang tumbang tertiup angin kencang, lokasi tumbangnya Pohon di jalan lintas Lahat-Pagar Alam ini berdekatan dengan jembatan indikat

Pohon tumbang yang nyaris menutupi semua permukaan jalan lintas ini mengakibatkan banyak pengendara motor dan mobil terhambat perjalanan. Beruntung pada saat kejadian tidak ada kendaraan yang berlalu lalang di jalan tersebut, sehingga jatuhnya korban pun dapat terhindarkan.

Baca Juga   TERIMAKASIH GURU ATAS JASA DAN PENGABDIANNYA

Dindi (35) salah seorang masyarakat menjelaskan desa setempat menjelaskan, pohon yang tumbang ini dikarenakan kuatnya angin yang beberapa hari ini mulai berdatangan, sehingga lama kelamaan pohon yang cukup besar ini tumbang.

“Pohon ini sudah menutupi jalan, Dan saat ini para warga masih memotong pohon supaya bisa di singkirkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Irdan selaku pengendara motor mengatakan, dirinya terhambat akan adanya pohon tumbang ini, Padahal dia ingin mengejar perjalannya ke Lintang Kabupaten Empat Lawang. “Saya mungkin akan terhambat untuk menjenguk keluarga di lintang, saat ini masih nunggu masyarakat selesai menyingkirkan pohon tersebut dan jalan kembali normal, karena kondisi saat motor saja tidak bisa lewat apa lagi mobil,” pungkasnya.

Baca Juga   Trifika Tanjung Tebat Hadiri Musdes RKPDes TA 2023 Desa Tanjung Menang

Editor : Yadi

Check Also

Camat Tanjung Tebat Monev Realisasi Pembangunan di Tiga Desa

Author : Ivi Hamzah TANJUNG TEBAT, LhL – Sehubungan dengan telah direalisasikan anggaran APBN melalui …

SMM Panel

APK

Jasa SEO