Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / KABUPATEN LAHAT MENDELEGASI DESA ULAK PANDAN IKUTI LOMBA PKK-KB KESEHATAN KE TINGKAT PROVINSI

KABUPATEN LAHAT MENDELEGASI DESA ULAK PANDAN IKUTI LOMBA PKK-KB KESEHATAN KE TINGKAT PROVINSI

LAHAT, LhL – Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPM Pemdes) Kabupaten Lahat, Drs H Agustiar Effendi Msi didampingi Kepala Bidang (Kabid) TTG dan PSM, Elsye Hartuti SSTP MM membenarkan, bahwasanya Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat mewakili Lahat dalam lomba PKK Keluarga Berencana Kesehatan (KB Kes) tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

“Alhamdulillah dari jumlah desa di 22 kecamatan se Lahat terpilihlah Desa Ulak Pandan yang memang memenuhi persyaratan dalam ikut sertaan Lomba PKK KB Kes Tingkat Provinsi Sumsel,” katanya, ditemui, di ruang kerjanya, Kamis (1/12).

Baca Juga  95 GROUP IKUTI GEBYAR QASIDAH MARAWIS

Indikator penilaiannya sendiri? “Tentunya harus memenuhi unsur dari Dinas Kesehatan (Dinkes), KB dan PK, BPM Pemdes, dan TP PKK sendiri,” ulas H Agustiar.

H Agustiar menambahkan, dari indikator disebutkan diatas, pastinya desa yang ditunjuk tersebut memang mesti ada Pelayanan KB termasuk didalamnya penggunaan alat kontrasepsi, mulai dari MOP, MOW, IUD, Implant, suntik, Pil dan Kondom, dilanjutkan sasaran aseptor baru, pun demikian terhadap kegiatan usaha ekonomi dari masyarakat itu sendiri.

“Selain itu, bina lingkungan keluarga bantuan sarana dan tanaman, bina keluarga balita (BKB), bina keluarga remaja (BKR), bina keluarga lansia (BKL) pembinaan lingkungan keluarga (PLK), reproduksi remaja dan lain sebagainya,” paparnya.

Baca Juga  KPUD LAHAT BENARKAN KEDATANGAN TIM RESERSE MABES POLRI

Ia mengharapkan, dengan ditunjuknya Desa Ulak Pandan ini, dirinya optimis mampu memperoleh hasil optimal untuk bersaing dengan desa dari 17 kabupaten/kota dan keluar sebagai pemenang pertama.

“Kita terus memberikan pembekalan kepada kader yang ada di desa bersangkutan, sehingga ketika mereka ditanya oleh tim penilai dari Provinsi Sumsel, mereka mampu memberikan jawaban,” tukas H Agustiar. Photo/Naskah : (BENS)

Editor                  : (UJANG, SP)

Check Also

Hadiri Sidang PMH LPG Subsidi di PN Lahat, SBM Linggau MOR II Ditolak Hakim Tanpa Kuasa Dirut PT. Pertamina

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sidang kedua gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara Yayasan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO