Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / ANGKAT NILAI BUDAYA DAN PARIWISATA LAHAT FILM “ANAK NEGERI MEGALIT” RESMI DIMULAI

ANGKAT NILAI BUDAYA DAN PARIWISATA LAHAT FILM “ANAK NEGERI MEGALIT” RESMI DIMULAI

LAHAT, LhL – Setelah ada beberapa film layar lebar bercerita tentang kehidupan sehari hari kedaerahan, yang pernah sukses. Dalam waktu dekat, akan kembali dibuat film bertemakan hal serupa, khususnya tentang kabupaten Lahat. Ini ditandai dengan syukuran dan pemotongan tumpeng dimulainya penggarapan film tersebut.

Adapun film yang secara resmi dimulai syuting perdananya berjudul ‘anak negeri megalith’. Penggarapannya sendiri dimulai dari halaman pemkab Lahat, dan bahkan bupatiwH Saifudin Aswari Rivai SE juga langsung ambil bagian dalam take syuting.

Didalam jumpa pers kemarin, bupati Aswari mengatakan, dirinya mewakili segenap masyarakat Lahat mengaku sangat bangga atas dimulainya pembuatan film tentang Lahat ini. Dirinya berharap, Lahat bisa semakin dikenal.

Baca Juga  KABAR GEMBIRA ADA LOWONGAN KERJA DI PKH

“Kami sangat mendukung film ini. Sembari juga berharap, semua potensi bisa tergalikan,” ungkap Aswari.

Sesuai judulnya, Lahat memang terkenal dengan potensi kekayaan megalithnya, yang merupakan aset sejarah dan sudah menasional. Tak salah memang, jika Lahat kemudian dipanggil dengan julukan negeri megalith.

“Nasional dan bahkan dunia akui hal ini. Untuk itu, besar harapan kami, cerita tentang Lahat akan terus disampaikan, dengan semua potensinya,” pungkas Aswari lagi.

Sementara, sutradara film anak negeri megalith, Amir Gumai dalam sampaiannya mengatakan, awalnya dirinya yang bisa dikatakan putra Lahat ini sangat tertarik dengan segala potensi yang ada. Kemudian, dirinya berangan angan untuk mengemasnya dalam sebuah cerita layar lebar.

Baca Juga  Sebanyak 1234 Masyarakat Kabupaten Lahat Ikuti Vaksin Covid- 19

“Kenapa sebelumnya Belitung bisa dengan cerita laskar pelanginya jadi terkenal. Lahat kami yakin akan juga menyusul kedepannya,” tukasnya.

Dalam pembuatan filmnya sendiri, pihaknya juga melibatkan artis artis terkenal, seperti Pong Harjatmo, Elma Theana, Fauzi Baadilah, Alisia Johan dan beberapa artis artis lokal Lahat dan Sumsel.

“Kita juga sempat adakan audiensi disini, untuk mencari bakat bakat akting disini,” tukasnya.

Ditanya salah satu pewarta, Amir mengatakan, intinya film ini akan mengangka semua cerita tentang Lahat, berikut semua potensinya, yaitu megalith, air terjun, dan lainnya.

“Kita akan bawa cerita tentang Lahat ke layar lebar, hingga masyarakat Indonesia lebih terkenal,” tegasnya.

Photo/Naskah : (IMAM R)

Check Also

Kehadiran Yulius Maulana di Kota Negara Disambut Tari Rairai

Author : Ujang LAHAT, LhL – Menghadiri undangan pernikahan Serly dan Jeli di Kelurahan Kota …

SMM Panel

APK

Jasa SEO