Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Agung / MENGANCAM KESELAMATAN, PENGENDARA MOTOR MINTA MASYARAKAT DESA  LAKUKAN PERBAIKAN JALAN

MENGANCAM KESELAMATAN, PENGENDARA MOTOR MINTA MASYARAKAT DESA  LAKUKAN PERBAIKAN JALAN

PAGAR GUNUNG, LhL – Berlanjutnya musim hujan banyak menyebabkan longsor, banjir dan lainnya. Namun kali ini dengan musim hujan yang intensitasnya memang deras bisa juga mengakibatkan tanah berhamburan di jalan dengan keadaan licin dan membahayakan.

Seperti kali ini jalan penghubung Desa Merindu menuju Desa Penantian Kecamatan Pagar Gunung Kabupaten Lahat, Sabtu (19/11).

Tampak di lapangan jalan ini lumayan berbahaya untuk dilintasi oleh pengendara motor, terlihat kondisi jalan juga sudah mulai rusak diakibatkan banyaknya tanah yang hampir menutupi permukaan jalan.

Baca Juga   BAHAS LANGKAH PEMENANGAN PILKADA, TIM GBZ AKAN ADAKAN PERTEMUAN 4 KECAMATAN

Lipa (19) pengendara motor yang sengaja melewati jalan tersebut, mengungkapkan sejak musim hujan berlanjut jalan ini sudah nyaris tertutupi oleh tanah dan juga berkondisi sangat memperhatiknkan untuk di lewati.

“Mungkin tidak ada lagi kesadaran masyarakat untuk membersihkan tanah yang ada di jalan ini, Misalkan jalan ini kan menuju Desa Penantian, seharusnya pemerintah desa mengajak masyarakat gotong royong untuk membersihkan tanah ini, Jika dibiarkan berlarut-larut jalan ini semakin lama akan semakin rusak parah,” ungkapnya dibincangi Lahathotline.

Baca Juga   ASWARI BERHARAP PRODUKSI KOPI DI LAHAT SEMAKIN MENINGKAT

Namun sangat disayangkan, saat ditemui kades Penantian tidak ada di rumah, sementara dikatakan tetangganya, kades penantian sedang keluar ada kerjaan yang lainnya.

“Ibu Kadesnya lagi keluar, ada kerjaan lain, mungkin sore ibu kades ada di rumah,” kata tetangganya saat di tanyai.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak wartawan belum bisa mendapatkan konfirmasi dari pihak pemerintahan desa, dalam hal ini kades Penantian.

 

 

Photo / Naskah : Rian

Editor : Editor

Check Also

Jum’at Curhat di Kota Agung, Polres Lahat Sampaikan Empat Poin Kegiatan

Author : Ujang/Humres KOTA AGUNG, LhL – Hari ini, Jum’at 26 Januari 2024, bertempat di …

SMM Panel

APK

Jasa SEO