Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Agung / PENGERJAAN FISIK DANA DESA SUKARAMI, SESUAI RAB

PENGERJAAN FISIK DANA DESA SUKARAMI, SESUAI RAB

KOTA AGUNG, LhL – Kepala Desa (Kades) Sukarami, Kecamatan Kota Agung, Muhammad Nawawi membenarkan, bahwasanya untuk pengerjaan fisik yang bersumberkan dari dana desa semuanya rampung. “Baik itu jalan usaha tani, jalan setapak menuju pemandian, plat duiker dan MCK semuanya telah rampung dikerjakan menggunakan dana desa,” katanya, dihubungi via ponsel, Kamis (17/11).

Misalnya, sambung dia, jalan usaha tani sepanjang 150 meter dengan lebar 240 cm, dengan ketebalan 50-70 cm disesuaikan dengan kondisi struktur tanah tidak menentu.

Baca Juga  STRONG POINT. POLSEK KOTA AGUNG ATUR LALIN DI PERTIGAAN JALAN

“Memang kalau mengacu kepada RAB ketebalannya terlampir 50 cm saja. Disebabkan keadaan tanahnya yang berbeda-beda, maka, kita tebalkan biar tahan lebih lama,” urai M Nawawi.

M Nawawi menuturkan, tentunya dengan adanya program dana desa ini sangat membantu sekali dalam membangun sarana prasarana desa dalam menunjang kebutuhan maupun aktifitas masyarakat sehari-hari. “Bantuan dana desa dari Pemerintah Pusat begitu bersahaja sekali, dimana, dana-dana baik dari provinsi ataupun kabupaten tidak sepenuhnya menyentuh langsung ke desa, inilah yang kami tunggu-tunggu, semua infrastuktur dikerjakan oleh masyarakat Desa Sukarami sendiri,” paparnya.

Baca Juga  Berikut Nama- Nama Serta Jabatan Baru Pejabat di Lingkungan Pemkab Lahat yang Baru Dilantik

Ia mengharapkan, kepada Pemerintah Pusat (PP) melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat, agar sekiranya pada tahun mendatang tetap diadakan, karena begitu membantu sekali. “Dari program inilah akan menjadi acuan dan tolak ukur kemajuan desa, agar masyarakat menikmati sarana prasarana dimaksud, dan tentunya kita jaga secara bersama-sama,” tukas M Nawawi..

Photo/Naskah  : (BENS)

Editor                  :  (UJANG, SP)

Check Also

Jum’at Curhat di Kota Agung, Polres Lahat Sampaikan Empat Poin Kegiatan

Author : Ujang/Humres KOTA AGUNG, LhL – Hari ini, Jum’at 26 Januari 2024, bertempat di …

SMM Panel

APK

Jasa SEO