Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / INSENTIF RT/RW DAN DANA OPERASIONAL KELURAHAN, CAIR

INSENTIF RT/RW DAN DANA OPERASIONAL KELURAHAN, CAIR

LAHAT, LhL – Kabar gembira bagi anda yang menjabat Ketua Rukun Warga (RW), Rukun Tetangga (RT) dan operasional kelurahan, pasalnya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat dalam hal ini Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPM Pemdes), dimana, intensif untuk dua triwulan telah cair.
Demikian disampaikan, Kepala BPM Pemdes Lahat, Drs H Agustiar Effendi Msi didampingi Kepala Bidang (Kabid) PDK, Amrillah Dahlan SE ditemui, di ruang kerjanya, Rabu (16/11).
“Memang intensif RT/RW dan operasional kelurahan 2 triwulan sebesar Rp 1.070.351.000 telah cair,” katanya.
Dimana, menurut dia, untuk besarannya Ketua RW Rp 425.000 sedangkan RT Rp 375.000 perbulan, pihak kelurahan yang mengambil dana tersebut di BPM Pemdes bagian PDK.
“Jumlah RT ada 201 untuk RW (59), di 17 kelurahan termasuk Kelurahan Lebuay Bandung, Kecamatan Merapi Timur dengan 1 RW, 3 RT,” ungkap H Agustiar.
H Agustiar menambahkan, kepada pihak kelurahan agar segera mengambil dana insentif RT/RW dan kemudian diberikan kepada bersangkutan.
“Oleh sebab itu, rencananya pada tahun mendatang, untuk pengambilan insentif akan diberikan kepada Kecamatan Kota Lahat maupun Merapi Timur yang berurusan langsung ke Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD),” tukasnya.
Photo/Naskah : (BENS)
Editor : (UJANG, SP)
Baca Juga  DI KEDAI JOGJA MALAM INI KOEDOE CREATIVE GELAR SCREENING DAN SHARING FILM

Check Also

Safari Jum’at di Selawi, Yulius Maulana Beri Bantuan ke Masjid Darussalam

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Calon Bupati Kabupaten Lahat Yulius Maulana ST …

SMM Panel

APK

Jasa SEO